Bupati Samosir Serahkan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1444 H

Bupati Vandiko T Gultom saat menyerahkan bantuan hewan qurban.

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- alam rangka memperingati Hari Raya idul Adha 1444 H, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyerahkan hewan qurban kepada umat muslim Kabupaten Samosir melalui Majelis UIama Indonesia (MUI) di Masjid Raya Al Hasanah Pangururan, Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (28/6/2023).
 
Vandiko memberikan sebanyak 7 ekor kambing yang akan dijadikan hewan qurban, dan diserahkan langsung kepada 7 pengurus masjid se-Kabupaten Samosir.
 
"Sungguh luar biasa kebersamaan yang ditunjukkan hari ini, kita bisa secara bersama merayakan Idul Adha, hal ini menunjukkan toleransi masih sangat kental, terawat dan terjaga di Kabupaten Samosir," kata Vandiko.

Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, Vandiko mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H.
 
"Atas nama Pemkab Samosir dan seluruh masyarakat, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha semoga membawa kebahagian bagi kita semua, dan saya juga mengucapkan selamat kepada umat muslim yang akan melaksanakan ibadah haji mau pun umroh, semoga ketika pulang dari tanah suci menjadi contoh di kalangan masyarakat," tutup Vandiko.
 
Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Erwansyah menyambut baik dan berterima kasih kepada Bupati Samosir yang telah bersedia menyerahkan hewan Qurban bagi Umat Muslim di Kabupaten Samosir. Diutarakan bahwa Pemkab Samosir selalu peduli pada setiap Idul Adha dengan memberikan hewan Qurban, maupun kegiatan lain umat muslim di Samosir.
 
"Kami dari MUI mengucapkan selamat hari besar Islam Idul Adha 1444 H, melalui bantuan qurban dalam Idul Adha semoga persaudaraan diantara kita semakin baik, kompak dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ucap Erwansyah.(josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.