PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir mengadakan lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ditingkat SMP se-Kabupaten Samosir, yang digelar di Dinas Pendidikan dan SMPN 3 Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa (30/5/2023).

Beberapa cabang lomba yang dilaksanakan, yakni Fokal solo, Kreativitas tari, Kreativitas musik tradisional, Musik ensambel. Sedangkan lomba dilaksanakan ada dua tempat, yaitu di SMPN 3 Pangururan dan di Dinas pendidikan Kabupaten Samosir.
 
Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir Bindrato Parhusip, mengatakan, FLS2N ini adalah kegiatan rutin dari kementerian, yang diselenggarakan oleh Badan Pengembang Talenta (BPT) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Ia menjelaskan, anak-anak yang tampil adalah anak-anak yang hebat, karena waktu untuk berlatih itu sangat sempit sekali.
 
"Untuk di Kabupaten kita ambil dari juara satu, dua dan tiga, karena yang dianggaran itu hanya dibuat juara satu, dua dan tiga, itu dalam bentuk Sertifikat dan uang pembinaan," ucap Bindrato.
 
Lanjut Bindrato, untuk pemenang juara satu dan dua akan berlanjut ke tingkat Pprovinsi, untuk yang di Provinsi itu perlombaannya secara daring menggunakan video. Juara satu dan juara dua di tingkat provinsi akan berlanjut lagi ke tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di bulan September," ujar Bindrato.

Ia juga menyampaikan, pada tahun kemarin kita mendapatkan juara satu di tingkat nasional di tiga perlombaan, yaitu fesstival musik tradisional, seni tari untuk SMP dan seni tari untuk SD. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.