Bupati Samosir Vandiko Gultom saat menghadiri acara kebaktian dan serah terima pendeta HKBP Resort Tomok.

TOMOK, Jakartaobserver.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menghadiri acara kebaktian dan Serah Terima Pendeta HKBP Ressort Tomok, Minggu (23/04/2023) bertempat di HKBP Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).
 
Saat itu Bupati Vandiko didampingi Assisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis PMD dan Sosial F Agus Karo-Karo, Kepala BPBD Sarimpol Simanihuruk, Kadis Budpar Tetti Naibaho, Kadis Lingkungan Hidup Edison Passribu, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Kepala BPKAD Melva Siboro, Plt Kadis Pertanian Tumiur Gultom, dan Camat Simanindo Hans R Sidabutar.
 
Acara dimulai dengan Ibadah Minggu Misericordias Domini dengan topik Minggu Dilahirkan Kembali oleh firman Allah yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt Rein Justin Gultom, STh.
Dalam khotbahnya yang dikutip dari Alkitab 1Petrus 1:17-23, Praeses Distrik VII Samosir menekankan orang yang menyatu dengan Tuhan Yesus adalah orang dilahirkan kembali dan menjadi murid Yesus.

 "Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa, yaitu Dia yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini."

Pdt Rein Justin Gultom mengajak untuk jauhkan diri dari dosa dan iblis, agar dapat melayani dengan kasih Kristus, kita masyarakat Samosir diberikan Tuhan berkat yang luarbiasa yaitu keindahan alam dan lokasi strategis pariwisata. 

"Mari kita manfaatkan sehingga menjadi berkat bagi kita dan keluarga kita, jangan sampai menjadi penonton di kampung sendiri, harus terlibat dan menjadi salah satu yang membuat pariwisata di Samosir semakin mendunia, tetapi dengan satu syarat, layani dengan kasih yang bersumber dari Kristus," ucap Pdt Rein Justin.
 
Usai khotbah dilaksanakan acara serah terima Pendeta Ressort HKBP Tomok dari Pdt Agus Tampubolon, M Div yang pindah menjadi pendeta HKBP Resort Labuhan Ruku, kepada Pdt Nora Berliana Br Panjaitan, STh. yang sebelumnya bertugas pendeta HKBP Resort Simanindo.
 
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pendeta Agus yang pindah tugas ke Resort Labuan Ruku Kabupaten Batubara, “Mauliate godang atas pelayanan amang pendeta di Resort Tomok ini, saya pribadi sudah menganggap amang pendeta sebagai keluarga sendiri, terimakasih atas bimbingan dan nasehatnya selama ini dan semoga di tempat yang baru amang semakin sukses dan nama Tuhan semakin dimuliakan dimanapun amang melayani,” ucap Vandiko.
 
Selanjutnya tak lupa Bupati mengucapkan selamat datang kepada pendeta yang baru Inang Pdt Nora Panjaitan. "Semoga inang pendeta dapat semakin mengembangkan pelayanan di HKBP Resort Tomok ini, semoga lebih cepat beradaptasi dengan jemaat yang ada di HKBP Resort Tomok ini," tutupnya.
 
Selesai acara ibadah, Bupati Samosir dan rombongan memberikan cenderamata ulos kepada Pdt Agus Tampubolon sebagai kenang-kenangan dan berpesan agar tetap mempromosikan pariwisata Kabupaten Samosir.(josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.