GOR Samosir

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) H Musa Rajekshah didampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan, Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga Samosir Jonson Gultom, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Wakil ketua DPRD samosir Pantas Maroha Sinaga meresmikan Gedung Olahraga Kabupaten Samosir di Desa Hutanamora-Pangururan,Samosir, Rabu (29/03/2023).
 
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wagub Sumut bersama Bupati Samosir. Kehadiran Wagub Sumut dan rombongan disambut tarian Batak dan tokoh masyarakat Desa Hutanamora.
 
Atas perhatian untuk pembangunan GOR, Wagub Sumut didaulat untuk menerima penghargaan dari tokoh masyarakat Desa Hutanamora berupa ulos.
 
Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut atas bantuan pembangunan dan kehadiran untuk meresmikan GOR milik Pemkab Samosir.
 
"Kami bersama masyarakat patut bersyukur, apa yang diidam-idamkan masyarakat dapat berdiri megah, atas nama Pemkab Samosir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Sumut untuk meresmikan GOR kebanggaan Kabupaten Samosir, " ucap Vandiko mengawali sambutannya.
 
Disampaikan, pembangunan GOR Kabupaten Samosir bersumber dari APBD Provinsi Sumut berkat dukungan dan perhatian Wakil Gubernur Sumut atas usulan yang diberikan Pemkab Samosir.
 
Bupati Samosir menuturkan, usulan pembangunan sudah sejak lama, awalnya akan dibangun pemerintah pusat namun batal. Didasari semangat dan kerinduan masyarakat, Bupati Samosir kembali menyampaikan usulan secara langsung kepada wagub dan akhirnya terealisasi sebesar Rp 8,8 miliar dari awal Rp 15 miliar usulan Pemkab Samosir.
 
Untuk kelanjutan penataan, Bupati Samosir memohon bantuan dan perhatian Wagub dalam pembenahan kelengkapan GOR serta sarana prasarana pendukung lainnya sehingga GOR Kabupaten Samosir dapat digunakan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Samosir secara maksimal.
 
Dengan berdirinya bangunan gedung olahraga, Vandiko Gultom berharap penggiat/ pelaku olahraga di Kabupaten Samosir dapat kembali bergairah dan menghasilkan atlit yang dapat membanggakan Samosir, provinsi dan Indonesia.

Diakui, bahwa selama ini, banyak atlit yang berprestasi di Kabupaten Samosir, namun akibat tidak adanya sarana prasana banyak atlit yang membawakan dan berkiprah membawa daerah lain. Mulai saat ini akan melakukan pembinaan secara bertahap dengan memanfaatkan sarana ini.
 
"Ketika sarpras sudah lengkap maka kita akan dapat bicara tentang kualitas atlit. Setelah ini, mari kita lakukan pembinaan, konsen cabang olahraga yang bisa dibina secara bertahap," ungkap Vandiko.
 
Tak luput, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Sihombing dan Manullang yang sudah menghibahkan tanah kepada Pemkab Samosir tanpa ganti rugi.
 
"Patut menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Kabupaten Samosir. Mendukung dan meminta pembangunan dengan membebaskan lahan. Masyarakat dan pemerintah harus bersinergi dengan baik," kata Bupati Samosir
 
Selanjutnya Bupati Samosir menyerahkan proposal tambahan untuk pembenahan areal GOR, pembangunan jalan, air bersih dan kelengkapan sarana prasarana kepada wagub.
 
Musa Rajekshah mengatakan bahwa apa yang diresmikan hari ini adalah kehendak Tuhan, wujud dari amanah sebagai pemegang jabatan.
 
Dengan adanya Gedung Olahraga di Kabupaten Samosir, Wagub Musa Rajekshah berharap Kabupaten Samosir melahirkan atlit berprestasi yang mampu membawa nama Samosir, Provinsi bahkan Indonesia terlebih pada PON 2024. 

 "Pada bulan September 2024, Sumut akan menjadi tuan rumah PON, saya harap Samosir punya atlet yang Berprestasi," ujarnya. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.