Tinjau Persiapan MTQ ke-56, Camat Percut Sei Tuan Yakin Bangkitkan Ekonomi Masyarakat.

Camat Percut Sei Tuan tinjau langsung persiapan MTQ.

DELI SERDANG,Jakartaobserver.com- Camat Percut Sei Tuan Asma Fitrian Syukri, SSTP, MSi meninjau langsung persiapan Musabbaqqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 di Desa Saentis tepatnya di lapangan Portis yakin dapat bangkitkan ekonomi masyarakat.
 
"Disini nanti akan dihadiri oleh 22 kecamatan dan masing masing kecamatan akan membawa kafilah masyarakat beserta pawainya nantinya juga akan dilaksanakan penilaian stan-stand setiap kecamatan yang akan memperlihatkan potensi potensi yang ada diwilayahnya," kata Fitrian kepada Jakartaobserver.com, Kamis (09/03/2023).
 
Menurutnya kegiatan MTQ termasuk syiar islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023.
"Kita sangat fokus dalam artian melibatkan semua pihak mengingat pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan di Kecamatan Pervut Sei Tuan khususnya di Desa Saentis dalam mensyiarkan agama islam melalui MTQ ini," tambah Fitrian.

"Kerinduan masyarakat ini adanya pawai Ta'aruf dan insya allah kembali kita lasanakan setelah pandemi covid 19 sempat terputus selama 3 tahun berturut-turut, jadi target kita pastinya mensyiarkan agama Islam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan," kata Fitrian.
 
Selain itu dengan adanya kegiatan MTQ ini pastinya akan meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat sekitar. "Karena disamping itu kita buat even- even bazar atau tempat berjualan bagi masyarakat sehingga nanti kegiatan berlangsung empat hari ini terjadi perputaran ekonomi masyarakat yang cukup luar biasa dan ini merupakan bagian mensejahterakan masyarakat," jelas Fitrian yang juga mantan Kabag Umum Deli Serdang.
 
Dirinya pun juga berkomitmen penuh yakin bahwa kegiatan ini Percut Sei Tuan ini pasti bisa meraih predikat terbaik ditahun 2023 di tingkat Kabupaten Deli Serdang.
 
Sebelumnya Kades Saentis Asmito juga mengatakan kegitan MTQ berlangsung selama empat hari dari mulai tanggal 14-18 Maret ini akan dihadiri oleh puluhan ribu orang.
 
"Kepada masyarakat dan perangkat desa agar sama sama mendukung kegiatan dalam menyambut tamu mulai dari kebersihan hingga sikap baik karena nantinya ada puluhan ribu orang hadir dan akan menjadi satu marwah dan promosi Desa Saentis, " tutupnya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.