Ramadan Berbagi Hari ke-3 di Rumah Dinas Gubernur Sumut Undang Penggali Kubur

Kegiatan Ramadan Berbagi hari ke-3 di rumah dinas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

MEDAN,Jakartaobserver.com- Ramadhan Berbagi hari ke-3 bersama ribuan penggali kubur dan bilal mayit digelar di halaman masjid rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Medan, Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (25/03/2023).
 
"Bersyukur kita kepada Allah dengan mengucapkan alhamdulillah berselawat kita kepada Nabi SAW sama dengan seperti lagu Mujadihid tadi yang sama kita nyanyikan ada seratus orang satu adalah kita ada seribu satu adalah kita ada satu orang kita yang menggenggamnya," kata Edy Rahmayadi kepada penggali kubur untuk memberi semangat.
 
Menurutnya pekerjaan penggali kubur sangat mulia di hadapan Allah SWT karena sama seperti Mujahid yang berjuang di jalan Allah.
 
"Siapa yang sudah mati bisa pakai kain kavan sendiri, saya juga membayangkan kalau tidak ada kalian saya tidak mungkin bisa untuk dikuburkan sendiri begitulah pentingnya kalian juga begitu si A B dan C kalau semua gubernur tak ada penggali kubur nanti dan sebaliknya itulah betapa baiknya allah maka dari itu syukuri ini semua," tambah Edy memberi semangat.

"Kami mengundang semua saudara sekalian untuk bersilaturahmi jadi ketika nanti saya hendak dikuburkan penuh dengan kasih sayang bapak menguburkan saya dan itu pasti saya akan mati," sambungya.
 
Sementara salah satu penggali kubur Suripto,76, warga Kelurahan Medan Amplas, Kecamatan Medan Amplas yang sudah puluhan tahun bekerja sebagai penggali kubur mengatakan dengan kegiatan ini dirinya menjadi lebih terasa dekat dengan sosok gubernur Sumatera Utara.
 
"Bersyukurlah dengan adanya kegiatan ini bisa menolong kali penggali kubur lagi kesusahan ya penggali kubur ini berterimakasihlah dengan adanya suasana begini kepada Bapak Edy Rahmayadi jadi terasa lebih dekat dengan sosok Gubernur Sumatera Utara," beber Suripto.
 
Ribuan penggali kubur dan bilal mayit melanjutkan dengan makan bersama dan dilanjutkan dengan sholat maghrib hingga pembagian sembako kepada penggali kubur bilal mayit dan seluruh masyarakat. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.