Koperasi TC Invest Sukses Adakan RAT, Aset Naik Menjadi Rp170, 5 Miliar

RAT Koperasi TC Invest ke-6 Tahun 2023 Tahun Buku 2022.

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Koperasi Jasa Tri Capital Investama (TC Invest) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-6 Tahun 2023 untuk Tahun Buku 2022 di kantor pusat TC Invest Jalan Suryopranoto No29A, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).
 
RAT dihadiri anggota TC Invest secara online melalui Zoom meeting dari 5 area yaitu Jakarta-Banten yaitu Jakarta dan Tangerang, Jawa Barat yaitu Bandung, Jatim I yaitu Mojokerto dan Bali, Jatim 2 yaitu Surabaya dan Malang, serta Kalimantan Barat yaitu Pontianak dan Singkawang. Plus dengan Lampung.

RAT membahas pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Tahun Buku 2022, laporan keuangan, dan program kerja 2023, serta membahas berbagai hal yang dianggap penting bagi kegiatan organisasi dan usaha Koperasi Jasa Tri Capital Investama;
 
Hadir Ketua Pengurus TC Invest Dr Iqbal Alan Abdullah, MSc, Ketua Pengawas TC Invest Dr Aripin, Sekretaris TC Invest Jones Sirait, Bendahara Puspita Dewi, maupun manajemen TC Invest antara lain Manager Agus Jamiatul Firdaus, Manager Operasional Mochammad Dedi Gunawan, Manager Bisnis RM Adji Srihandoyo, Manager Keuangan Nur Azizah Zuhriyah, dan lainnya.
 
Ketua Pengurus Koperasi TC Invest Dr Iqbal Alan Abdullah, MSc mengatakan, pengurus bersama segenap manajemen yang memiliki kemampuan SDM yang terbaik untuk memajukan Koperasi TC Invest. Hal itu terlihat dari kinerja tahun 2022 yang meskipun situasi ekonomi masih belum kondusif namun mampu melakukan peningkatan kinerja dibanding tahun 2021.
 
"Kita bersyukur meskipun kondisi ekonomi nasional maupun global yang belum pulih benar dari Covid-19 namun TC Invest tetap menunjukkan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dan kami optimis pencapaian lebih baik untuk tahun 2023," ucap Iqbal Alan Abdullah.
 


Dikatakan, maju dan berkembangnya sebuah koperasi akan sangat dipengaruhi oleh kualitas manusia yang mengendalikannya. SDM berkualitas akan berdampak pada kualitas kinerja yang diperlukan bagi kemajuan usaha. Untuk itu sebagai upaya meningkatkan kapasitas karyawan, pengurus senantiasa menganjurkan karyawan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya selama tidak mengganggu tugas dan tanggung jawabnya.
 
Dalam laporan pertanggung jawaban pengurus, dijelaskan,pada akhir tahun buku 2022 terjadi kenaikan pada total asset Koperasi Jasa Tri Capital Investama dari Rp. 97.009.733.818 tahun buku 2021 menjadi Rp. 170.515.740.743 di tahun 2022. Dengan jumlah pembiayaan yang berhasil digulirkan pada tahun buku 2021 sebesar Rp. 70.834.810.846 naik menjadi Rp. 117.452.524.460 pada tahun 2022.
 
Sementara itu, Manager Operasional TC Invest M Dedi Gunawan menjelaskan, TC Invest menjaga dan memperhitungkan tingkat resiko yang akan terjadi sehingga pengelolaan dana bisa lebih terarah, tepat sasaran dan terukur. Dengan sistem analisa yang dimiliki TC Invest yang sangat prudent dan didukung dengan sistem analisa yang berbasis web bisa meminimalisir resiko pinjaman macet.
 
Hal ini dapat dilihat dari performa pinjaman TC Invest yang sampai dengan akhir tahun 2022 memiliki rasio NPL (non performing loan) atau kredit macet anggota sebesar 1,43%. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.