Warga Sambut Baik Pembangunan Kantor Camat Percut Sei Tuan yang Baru

Rencana pembangunan kantor camat Percut Sei Tuan yang baru.

PERCUT SEI TUAN, Jakartaobserver.com- Warga Desa Saentis, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumarera Utara (Sumut) mengaku bangga akan adanya pembangunan Kantor Camat Percut Sei Tuan, dan berharap pembangunan itu bisa menampung pekerja.
 
"Kami selalu masyarakat setempat Desa Saentis sangat bangga Kantor Camat Percut Sei Tuan segera dibangun. Khususnya bagi warga Desa Saentis karena kami tidak akan terlalu sulit menjangkau lokasi kantor camat Sebelumnya," kata Ismayanto,47, salah seorang warga Dusun 5, Desa Saentis kepada awak media Selasa (21/02/2023) yang ditemui saat kunjungan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan.
 
Sebelumnya warga merasa kantor camat sebelumnya terlalu jauh untuk dijangkau warga yang kurang mampu dikarenakan transportasi kendaraan warga tidak ada.

"Warga ini kan sibuk kerja semua bang ada yang di pabrik, ada ke sawah, buruh, jadi warga nggak bisa menjangkau karena warga nggak semua punya kenderaan. Tapi kami berharap mudah- mudahan bisa kami nanti kerja atau pemuda disini bisa bekerja dalam pembangunan nantinya," tambah Ismayanto.
 
Terpisah Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang melalui Kabid Pembangunan Gedung Afrizal Lubis mengatakan pembangunan akan segera dilakukan dalam tahun ini.
 
"Rencana lokasinya di depan mesjid jadi lahannya kurang lebih empat hektar. Jadi kita tahap satu kantor camat, aula, musholla, lapangan parkir itulah rencana untuk tahun ini," tutur Afrizal Lubis.
 
Dikatakan, saat ini pihaknya sedang persiapan lelang untuk kontruksi nanti kita bulan April, karena proses lelang itu satu bulan juga kita koordinasi dengan pertanahan. Untuk lahan nantinya empat hektaran diserahkan ke pemkab dan 2 hektar itu untuk pembangunan Kantor camat sama aula, musholla dan parkir," tutupnya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.