Pembangunan Kantor Camat Baru untuk Persiapan Bangun Kota Deli

Rencsana pembangunan kantor camat Percut Sei Tuan.

DELI SERDANG,Jakartaobserver.com- Pembangunan Kantor Camat Percut Sei Tuan yang baru di Desa Saentis terkait adanya rencana persiapan pemekaran Kabupaten Deli Serdang atau Kota Deli dan dalam rangka mempermudah akses warga.

Dari pantauan awak media diketahui sebelumnya ada beberapa wilayah Kabupaten Deli Serdang sudah lepas dari HGU salah satunya Kecamatan Percut Sei Tuan ini.
 
Diketahui ada beberapa kali pertemuan pemeritah Kabupaten Deli Serdang dengan Gubernur Sumatera Utara untuk membahas Kota Deli.
 
Dan hal itu terbukti dengan adanya kunjungan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan ke Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan tepatnya di daerah pergudangan tembakau Deli.

Awak media mencoba untuk mencari tau jadwal pembangunan Kantor Camat Baru tersebut melalui Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Deli Serdang melalui Kabid Pembangunan Gedung Afrizal Lubis.
 
"Rencana lokasinya di depan mesjid, jadi lahannya kurang lebih empat hektar jadi kita tahap satu kantor camat, aula, musholla, lapangan parkir itulah rencana untuk tahun ini," Tutur Afrizal Lubis.
 
Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan lelang untuk kontruksi nanti bulan April karena proses lelang itu satu bulan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pertanahan. "Untuk lahan nantinya empat hektaran bang diserahkan ke pemkab dan 2 hektar itu untuk pembangunan kantor camat sama aula, musholla dan parkir," jelas Afrizal Lubis.

Sebelumnya gubernur Sumatera Utara saat melakukan kunjungan peresmian pembangunan salah satu pesantren di Kecamatan Percut Sei Tuan juga membenarkan adanya Kota Deli.
 
"Inilah Percut Sei Tuan, Deli Serdang apalagi Kualanamu sangat dekat dengan wilayah ini ada 8000 hektar disini akan menjadi Kota Baru namanya Kota Deli dan langsung bersentuhan dengan Kota Medan," kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beberapa bulan lalu.
 
"Waktu itu sudah mau dimasukkan ke Kota Medan tapi Wakil Bupati Bapak H Ali Yusuf Siregar tidak berkehendak karena masih tanah Deli Serdang ya sudah akhirnya sepakat menjadi Kota Deli," sambungnya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.