Angin Kencang di Depok, Pohon, Tiang Listik Hingga Tenda Panggung Rubuh

Pohon tumbang di Depok, Kamis (9/2/2023).

DEPOK, Jakartaobserver.com- Angin kencang melanda Kota Depok Kamis (9/2/2023) siang tadi menyebabkan tiang dan pohon serta tenda panggung rubuh. Tenda panggung rubuh terjadi di Tanah Merah, Cipayung, Depok. Tiang listrik ambruk terjadi di Jalan Kalimulya, Cilodong dan pohon tumbang terjadi di Jalan Sentosa Raya, Sukmajaya, Depok.
 
Ngatijo, salah satu warga mengatakan, angin kencang berputar seperti tornado. Angin itu membuat pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban saat kejadian. “Ada mobil yang ketimpa kabel karena ketarik angin. Mobilnya sedang jalan dari arah Kalimulya ke GDC,” katanya.
 
Selain pohon, angin juga mengenai tiang. Pohon tumbang dan mengenai tiang sehingga tiang roboh. “Hujannya ngga begitu kencang tapi anginnya mutar kayak puting beliung,” ujarnya.

Pohon tumbang sempat membuat akses jalan tertutup hingga dua jam. Petugas kemudian datang mengevakuasi pohon dan jalan bisa dilalui kembali. “Pohon rubuh menutup jalan. Ini jalur utama tapi ada alternatif juga, jadi masyarakat diimbau untuk lewat jalur alternatif,” katanya.
 
Sementara itu tenda panggung yang roboh di kawasan Tanah Merah diketahui akan digunakan untuk acara Depok Bersholawat malam nanti. Dari tayangan video @depok24jam terlihat tenda di panggung utama roboh diterpa angin kencang.
 
“Informasi yang kita dapat panggung untuk acara Depok Bersholawat rencana akan diadakan pada malam ini tiba-tiba rubuh akibat disapu angin kencang,” kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.