Bupati Samosir Monitoring Kesiapan Pos Terpadu dalam Penanganan Arus Balik

Bupati Samosir Vandiko T Gultom tinjau kesiapan penanganan arus balik.

SIMANINDO, Jakartaobserver.com- Bupati Samosir melakukan monitoring kesiapan pelayanan Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru dalam menangani arus balik di Pelabuhan Simanindo, (02/01/2022).
 
Melihat kondisi padatnya arus balik di lima pelabuhan ferry di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir ingin memastikan semua pengunjung terlayani dengan baik, dan memastikan semua penumpang dapat diseberangkan.
 
Antrian paling banyak terdapat di pelabuhan Simanindo yang panjang antrian mencapai lebih kurang 1 Km, para penumpang rata-rata perantau yang pulang ke daerah masing-masing setelah merayakan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Samosir.
 
Dalam arahannya Bupati Samosir menyemangati para petugas pos agar tetap melakukan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat serta tetap jaga Kesehatan.

Bupati juga mengistruksukan kepada Dishub agar mengatur antrian kenderaan lalu lintas yang sudah mengular sepanjang 1 KM dengan baik untuk mengurai kemacetan, dan kepada PPSU diharapkan agar semua kendaraan yang ikut antrian untuk diseberangkan. "Kasihan masyarakat yang sudah lama dan capek antri tidak jadi diseberangkan," imbuh Bupati.
 
Menurut keterangan Rama dari PT PPSU, penumpang diperkirakan dapat terseberangkan melalui KMP Sumut 1 dan Sumut 2 sampai pukul 02. 00 WIB dan dia menegaskan bahwa pihak PPSU akan siap melayani sampai Kenderaan terangkut semua dan tetap sesuai kapasitas kapal.
 
Tak lupa juga Vandiko meminta kepada KSOPP Danau Toba Rijaya Simarmata, agar memperbaiki lampu-lampu pelabuhan yang sudah rusak supaya pengunjung nyaman menggunakan pelabuhan. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.