Kegiatan Kick of Ceremony Kampung Berseri Astra Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupatan Tangerang, Banten.

KABUPATEN TANGERANG,Jakartaobserver.com- Astra menggelar acara Kick of Ceremony Kampung Berseri Astra Serdang Kulon, di Desa Serdang Kulon, RT 03/RW 01, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (30/11/2022) kemarin.
 
Hadir dalam acara ini 200 orang, yang terdiri dari tim Astra, kepala desa dan sekdes bersama staf dan jajarannya, Kapolsek bersama tim, kecamatan, Lengser Grup, Padepokan Putra Silih Asih dan Kendang Pencak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para ketua RT, jaro, dan masyarakat.
 

Sebelum acara dimulai start pertama sekali Kepala Desa Eden Sukarna, SSos, Sekdes Mamih Mulyawati, SE,  Kapolsek Iptu Hotma Patuan Anggari Manurung, STrK,SIK dan tim dari Astra berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB), kemudian ke sekolah Paud, Posyandu yang ada di Serdang Kulon, kemudian dilanjutkan ke tempat acara di lokasi RT 03/RW 01 Desa Serdang Kulon.
 
Kepala Desa Eden Sukarna, SSos mengatakan sangat menyambut baik kedatangan pihak Astra, dan berharap suatu saat nanti desa ini bisa menjadi desa yang bersih, asri dan mandiri, serta bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang lain di seluruh Indonesia.

Eden Sukarna sendiri dikenal sosok yang berprestasi dalam membangun desanya. Dia pernah diundang Presiden Joko Widodo sebagai kepala desa juara nasional di tahun 2016, ketika itu desanya menjadi desa percontohan mewakili 7.000 desa lainya di seluruh Indonesia.

Setelah kata sambutan, dilakukan panen sayur kangkung, sayur bayam dan Jahe, dan kemudian dilanjutkan lagi penanaman pohon buah untuk pengembangan pertanian yang lahan percontohannya sudah disiapkan oleh pihak desa dan penanaman percontohan yang dilakukan oleh lima orang yaitu Iptu Hotma PA Manurung(Kapolsek),Camat Panongan(Heru Ultari), Kris Ade Sudiyono (Groub Chief Operating Officer/Astra), Eden Sukarna,SSos (Kepala Desa), Beny Priyatna Kusumah (Corcomm CSR HSE Division Head/Astra).

Kris Ade Sudiyono dari Astra memperkenalkan produk mereka ke kepala desa dan masyarakat setempat sehingga terjalin hubungan silaturahmi antara pihak Astra dan Desa Serdang kulon,dan harapan kedepannya adalah supaya bisa saling berkerja sama dan bersinergi untuk meningkatkan bidang pertanian,baik produk makanan dan minuman. (Rofli N)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.