Air Turun Seperti Air Bah di Curug Kembar, Tiga Siswa SMP IT Al Hikmah Depok Tewas

Curug Kembar (foto: Istimewa)

DEPOK, Jakartaobserver.com- Empat orang siswa SMP IT Al Hikmah Depok menjadi korban dalam acara latihan dasar kepemimpinan (LDK) di Curug Kembar, Kabupaten Bogor pada Rabu (12/10/2022) sore.
 
Mereka adalah Tara Taskin,13, Amira Hana,14, Raka Alfa,13, dan Andini,15. Dari empat korban, tiga diantaranya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal. Sedangkan satu korban lagi belum ditemukan.
 
Isak tangis terdengar di rumah Amira, salah satu korban meninggal. Kedua orang tuanya terlihat sangat terpukul atas musibah tersebut. Mereka tidak menyangka anaknya menjadi korban musibah tersebut.

 Pihak keluarga mengetahui kabar duka tersebut kemarin. Informasi yang diterima pihak keluarga dari sekolah, sekitar pukul 16.00 WIB air itu air mulai turun seperti air bah.
 
“Awal tahu dari pihak sekolah, itu infonya jam 16.00 air itu mulai turun air kayak bah katanya,” kata Aipda Awang, orang tua Amira ketika ditemui di rumahnya di Gang Kober, Depok, Kamis (13/10).

Dikatakan, anaknya sedang ikut acara LDK sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak kemarin pagi. Pada siang harinya diisi dengan makan siang dan sholat berjamaah. “Setelah itu ke curug. Pas baliknya air bah turun,” ucapnya.
 
Saat itu Amira dan tiga temannya terjebak saat air bah datang. Para korban baru ditemukan pada malam hari. “Yang empat itu ada yang ketemu jam 18.00 WIB, anak saya jam 19.00 WIB. Yang satu lagi jam 22.00 WIB, yang satu lagi belum ketemu sampai sekarang belum dikabari,” ujarnya.
 
Dirinya menerima informasi tersebut baru pada malam hari kemarin pukul 20.00 WIB. Saat itu keluarga hanya dikabari kalau Amira hilang terbawa arus. “ Sekitar jam 20.00 WIB. Jadi infonya cuma Ananda Amira hilang kebawa air, gitu aja,” ceritanya.
 
Jasad Amira sudah dimakamkan di TPU Kober. Amira adalah anak kedua dari empat bersaudara. Dia anak dari pasangan Awang dan Reni. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.