Pembangunan Plat Duiker Diduga Tanpa Pengawasan di Desa Cinta Rakyat

Pembangunan plat duiker di Desa Cinta Rakyat Dusun VI, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut.

PERCUT SEI TUAN, Jakartaobserver.com- Warga Desa Cinta Rakyat Dusun VI, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) mempertanyakan pembangunan plat duiker dari anggaran Silpa (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran-Red) Dana Desa tak punya saluran pembuangan diduga tanpa pengawasan, Minggu (25/09/2022).
 
Salah seorang warga Dusun VI tak mau namanya menyebutkan, pembangunan plat duiker tak mempunyai saluran hanya sebagai simbol alias proyek aneh bin ajaib hingga meminta pihak anggota DPRD Deli Serdang turun tangan.
 
"Plat dibangun tak sesuai dengan harapan untuk mengurangi banjir dan sukses dengan harapan masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya pembuatan plat duiker dengan volume P=5m x L=1.0m x T=7m itu pun sangat aneh dengan jumlah dana sebesar Rp10.622.000 dalam dua hari selesai.
 
Paling aneh lagi papan plang dengan nyatanya karena tanpa dilantai langsung dicor dinding pastinya juga dipertanyakan ketahanannya tidak akan lama karena tanpa adanya saluran pembuangan jadi menurutku aneh bin ajaib.
 
"Kalau bisa pihak anggota DPRD mewakili masyarakat mempunyai peran ini turun melihat langsung pembangunan ini sangat aneh bahkan tak sesuai harapan warga dan diduga hanya sekadar dikerjakan tanpa ada solusi berarti," tutupnya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.