Antonius Tarigan

DELISERDANG, Jakartaobserver.com- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sumatera Utara (USU) selama 4 bulan diapresiasi khususnya di Kecamatan Gunung Meriah, diapresiasi Camat Gunung Meriah Antonius Tarigan, Senin (19/09/2022).
 
Hal itu disampaikan Camat Gunung Meriah Antonius Tarigan setelah mengikuti pelepasan para peserta KKN berjumlah 254 orang di Alun-Alun Pemkab Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
 
Dia berharap KKN ini bisa mendongkrak bidang pariwisata, pertanian, dan perikanan khususnya Kecamatan Gunung Meriah.
 
"Ini satu dorongan dalam percepatan program kita khususnya Gunung Meriah karena banyak lahan tidur jadi dengan adanya peserta dari KKN ini bisa dikelola secara profesional untuk perekonomian masyarakat karena pendapatan kita rata-rata pertanian," ungkapnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya KKN USU di 11 desa masyarakat bisa bertani secara modern tidak lagi secara otodidak hingga banyaknya program Gunung Meriah di bidang pariwisata dan teknologi.
 
"Bidang kepariwisataan kita sangat penting sekali agar masyarakat kita bisa mendapatkan advokasi dari peserta USU sebagai kalangan akademisi hingga tercapainya masyarakat Deli Serdang Maju Sejahtera Religius rukun dalam kebhinekaan dan kami sebagai Kecamatan harus mewujudkan visi misi Pak Bupati," jelas Antonius.
 
Dikatakan, Kecamatan "Gunung Meriah memang mengandalkan pariwisata, pertanian dan perikanan. Selain itu, pihaknya juga sangat butuh dalam program di bidang IT hingga petani bisa menggunanakan basis TTG atau Teknologi Tepat Guna. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.