HUT ke-76 Bhayangkara

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Upacara memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Selasa (5/7/2022) dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung dari lapangan Pusdik Akpol Semarang dan diikuti secara virtual melalui video conference oleh seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.
 
Termasuk diikuti dengan hikmad oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH beserta para PJU Polres Samosir dari Aula Vidcon Mako Polres Samosir, Sumatera Utara (Sumut).
 
Selain Kapolres Samosir, hadir mengikuti, Pejabat Utama Polres Samosir Wakapolres Samosir Kompol TM Lumban Tobing, SH, MH; Kabag Ops Kompol LS Siregar, SH; Kabag Ren Kompol Walder Sidabutar; Kabag Sumda Kompol ST Panggabean, SH; para Kasat Jajaran Polres Samosir, dan para Kapolsek Jajaran Polres Samosir.

Upacara HUT ke-76 Bhayangkara berjalan dengan tertib mulai dari laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara, devile pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara sebagai inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

 Ditampilkan pengucapan Tribrata, perwakilan penerimaan tanda kehormatan Republik Indonesia, mengheningkan cipta, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, penghormatan kepada Panji-Panji Kepolisian Negara Indonesia yaitu Tribrata, hingga upacara selesai.
 
Di sela Upacara, para peserta yang mengikuti secara virtual menyaksikan aksi aksi terjun payung dari Personil TNI dan Polri Dalam bentuk sinergitas serta menyaksikan pertunjukan ketangkasan dan talenta personel Polri, baik dari seni tari dan kebudayaan Indonesia.
 
Presiden Jokowi menyampaikan atas nama rakyat, bangsa dan negara, mengucapkan selamat HUT ke-76 Bhayangkara. Presiden meminta, dimanapun personel bertugas, agar selalu berdampingan dengan masyarakat. “Masyarakat selalu menilai prilaku dan perbuatan anggota Polri di lapangan. "Untuk itu bekerjalah dengan baik, terapkan Semboyan Presisi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian,” kata Presiden Jokowi.
 
Presiden juga menyatakan apresiasinya kepada Polri yang selalu siaga dan berjibaku dalam penanganan pandemi Covid-19.
 
"Ke depan Polri harus siap dalam menghadapi Pelaku kejahatan berbasis Teknologi. Polri harus lebih maju dengan technologi technologi terbaik agar bisa mencegah pelaku kejahatan yang ingin mengganggu pertahanan kemanan dan ketertiban masyarakat,” pinta Presiden Jokowi.
 
Di akhir amanat, Presiden berpesan agar teruslah menjadi Rastra Sewakottama yang berarti Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.