Proyek Peningkatan Jalan Hotmix di Curug Kulon Disorot Warga

 Proyek pekerjaan peningkatan jalan hotmix, RT 3/RW 01,Gang Majlis KH Mukhtar, di Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

TANGERANG, Jakartaobserver.com - Masyarakat mengkritisi proyek pekerjaan peningkatan jalan hotmix, RT 3/RW 01,Gang Majlis KH Mukhtar, di Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.
 
Mereka menduga proyek yang digarap oleh CV MC dengan anggaran Rp99.830.000 yang berasal dari APBD kabupaten Tangerang Tahun 2022 tidak sesuai dengan kualitas dan spesifikasi.
 
"Proyek ini terkesan asal jadi dan tidak maksimal, terlihat misalnya pemadatan tidak maksimal, panjang 240 meter kali lebar 2 meter dengan ketebalan hotmixnya di bawah 5 cm," kata seorang warga yang tidak bersedia namanya disebutkan, Selasa (19/4/2022).

Dia menduga hal ini akan terjadi lagi karena pengawasan tidak maksimal baik dari pihak kontraktor maupun dari pihak pemerintahan daerah, sedangkan pihak CV MC ingin meraup keuntungan yang lebih besar.
 
Warga merasa yakin hotmix yang dilakukan tersebut tidak akan bertahan lama karena terlalu tipis dan kualitas yang kurang baik,juga permukaan hotmix terlihat tidak padat dan masih terlihat pori - pori diantara aspal dan kerikil yang kurang bersatu.

"Dan apabila hujan turun bisa menimbulkan tergenang air karena sebagian jalan tersebut tidak memiliki parit juga jalan tersebut sering dilalui oleh kendaraan bermotor oleh warga setempat yang bisa menimbulkan jalan cepat rusak, tentu tidak akan bertahan lama," ujarnya.
 
Dari pantauan awak media di lokasi proyek peningkatan jalan hotmix tersebut tidak sesuai dengan spek atau Standar Operasional Prosedur (SOP) , pekerjaan tersebut diduga terindikasi pengurangan volume ketebalan,dan dapat disinyalir bermain curang.
 
Anehnya, dari penulusuran di lapangan, seorang warga mengaku depan rumahnya juga ikut dihotmix hanya dengan memberikan uang Rp300 ribu ke oknum pihak CV MC. Hal ini dinilai melanggar aturan. (rndk)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.