Dr Evita Nursaty, MSc saat memberikan sosialisasi.

NGARINGAN, Jakartaobserver.com- Masyarakat diingatkan untuk terus menggiatkan gotong-royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan sebagai bagian dari implementasi nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan untuk menghadapi tantangan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, khususnya di Kabupaten Grobogan.
 
Hal itu diingatkan anggota DPR Dr Evita Nursanty, MSc dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR di Budaya Lempung Biru, Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (21/4/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.
 
Hadir dalam sosialisasi itu kepala Desa Bandungsari, perangkat desa, dan para tokoh masyarakat. Sosialisasi ini dikemas dalam bentuk pegelaran wayang kulit secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Budaya Lempung Biru.

Menurut Evita, dengan gotong-royong maka semua permasalahan yang dihadapi akan terasa ringan, dan terjadi juga rasa kebersamaan diantara anak bangsa. Demikian juga toleransi kepada masyarakat lain sebagai sikap saling menghargai, menghormati, dan terhadap perbedaan atau kepercayaan orang lain.
 
"Inti dari Pancasila menurut Ir Soekarno adalah gotong royong. Hal itu disampaikannya dalam Sidang BPUPKI setelah mengemukakan lima dasar atau lima azas yang diharapkan menjadi pondasi berdirinya Negara Indonesia," sambung Evita, politisi PDI Perjuangan dari dapil Jateng III ini.

Evita juga menyampaikan pesan bagi konstituen di masa transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi ini, masyarakat harus dapat beradaptasi dengan adanya berbagai bentuk perubahan kebijakan pemerintah dan untuk selalu mengikuti instruksi pemerintah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.