Letkol Inf Hari Sandra

TAPUT, Jakartaobserver.com- Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan operasi Ketupat Toba  2022 yang dilaksanakan Jumat ( 22/4/2002 ) bertempat di Lapangan terminal Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut). 
 
Apel gelar  yang dihadiri Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung ,SH, SIK, MH , Wakil Bupati Taput Sarlady Hutabarat, SH, Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan, mewakili Kajari Kasi Pidum Harry Shan jaya, SH, MH,  Wakapolres Taput Joni Sitompul, SH, dan sejumlah PJU Polres, Kodim, OPD serta Dansub Den POM.
 
Sedangkan peserta upacara terdiri dari Personil Polres Taput, Kodim 0210 /TU, Satpol PP, Dinkes, PT Angkasa Pura Bandara Silangit dan pramuka.
 
Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra menjelaskan jika Pos terbagi dalam empat bagian yaitu Pos Pengamanan, dua Pos Pelayanan, satu Pos Terpadu dan dua Pos Obyek Wisata.
 
Untuk Pos Pam kita tempatkan di Silangit Kecamatan  Siborongborong, Sitampurung Perbatasan Taput dengan Humbahas, di Kecamatan Adiankoting perbatasan dengan Tapteng dan di Desa Pangaloan Kecamatan Pahae Jae perbatasan Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Untuk tiga Pos Pelayanan kita tempatkan di Kota Siborongborong dan Jalan Balige Kelurahan Situmeang Habinsaran Sipoholon. 
 
Pos terpadu hanya ada di Bandara Silangit, sedangkan Pos Wisata ada di Hutaginjang Kecamatan Muara dan Salib Kasih Kecamatan Siatas Barita.

Untuk jumlah personil yang kita tempatkan mengisi Seluruh Pos, dari Polri 110 Personil, TNI 30 Personil Dishub 12 personil, Satpol PP 30 personil, Dinkes 30 personil, POM 2 Personil, Angkasa pura 2 Personil dan Kemenhub 12 personil.
 
"Operasi Ketupat Toba 2022 berlangsung selama 12 hari yang di mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Kecuali Pos Terpadu yang di Bandara Silangit, khusus dan dimulai besok 23 April," bebernya.
 
Dirinya menambahkan semua pos yang kita dirikan bertujuan untuk mengamankan dan melayani pemudik bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang jatuh tanggal 2 dan 3 Mei mendatang. Selain itu juga, pos tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang berlibur untuk menikmati daerah wisata yang ada di Taput. 
 
Kita berharap saat pelaksanaan mudik dan cuti bersama nantinya, masyarakat agar tetap selalu waspada dan hati-hati saat mengemudikan kenderaan nya, serta tidak ada kecelakaan yang terjadi serta gangguan-gangguan lainnya.
 
"Apabila ada masyarakat yang butuh pelayanan saat diperjalanan, kita selalu sedia untuk memberikan  pelayanan, baik istirahat saat kelelahan mengemudi serta kepentingan-kepentingan lainnya. (Tulus Nababan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.