Edy-Ijeck Bersama Bupati/Walikota Kompak Naik Sepeda Motor ke Acara Musrenbang

Edy dan Ijeck saat naik sepeda motor.

MEDAN, Jakartaobserver.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi (Edy) dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) bersama seluruh kepala daerah 33 kabupaten/kota kompak melakukan konvoi dengan sepeda motor dari Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41, menuju lokasi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumut, di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu (30/3/2021).
 
Berbagai jenis sepeda motor digunakan para bupati/walikota yang ikut konvoi dipimpin Gubernur Edy Rahmayadi di barisan depan. Menggunakan kendaraan besar, Gubernur tampak tersenyum di sepanjang jalan sembari sesekali melambaikan tangan ke arah warga dan pegawai saat melintasi Kantor Gubernur.
 
Wakil Gubernur (Wagub) sendiri menggunakan Vespa Hijau Muda, membaur bersama kepala daerah di barisan tengah. Ada juga yang menggunakan sepeda motor Honda Cup antik, Vespa Sprint, hingga becak khas Padangsidimpuan.

Turut serta Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, satu-satunya perempuan dalam rombongan itu, menggunakan sepeda motor besar, tepat berada di belakang Gubernur, yang juga sesekali melambaikan tangan ke arah mata kamera, yang menyiarkan langsung melalui media sosial.
 
Gubernur memaknai konvoi sepeda motor sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan seluruh kabupaten/kota mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat. Dimulai sejak awal kepemimpinannya di tahun 2018 silam hingga 17 bulan ke depan di periode Eramas.
 
Karena itu, Musrenbang Provinsi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 ini, merupakan yang terakhir digelar di era kepemimpinan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Untuk itu, sebelum menuju lokasi acara, digelar sarapan pagi bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur.
 
Dari kekompakan tersebut, tekad untuk mewujudkan Sumut Bermartabat diharapkan dapat tercapai hingga September 2023 mendatang. Karena itu pula, Gubernur memberikan perhatian penuh saat gelaran Pra-Musrenbang berlangsung di empat zona, yakni Pantai Timur, Dataran Tinggi, Kepulauan Nias dan Pantai Barat.
 
Sebelumnya, di Rumah Dinas, Gubernur juga memberikan kejutan memperingati hari lahir Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, 29 Maret 2022, yang kini berusia 42 tahun. Usai mengucapkan selamat, Gubernur pun mengajak seluruh kepala daerah untuk menaiki sepeda motor masing-masing menuju lokasi Musrenbang.(Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.