Sebanyak Empat Rumah Warga Jalan Patuan Anggi Tarutung Ludes Terbakar

Rumah di Jalan Patuan Anggi, Tarutung, Taput terbakar.

TAPUT, Jakartaobserver.com- Sebanyak empat unit rumah di Jalan Patuan Anggi tepatnya di depan RSUD Tarutung, Siwaluompu, Kelurahan Hutoruan X, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar, Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.
 
Salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan saat itu dirinya mau masuk ke kamar hendak tidur, namun dia melihat ada asap dari belakang rumahnya, seketika api sudah membakar bagian dapur rumah milik Parlindungan Simamora.
 
"Saksi langsung membangunkan orang tua nya untuk keluar serta berusaha membanguni Parlindungan Simamora. Setelah beliau bangun, api sudah semakin besar dan warga sudah berdatangan untuk memadamkan api," ungkap Gabriel Banjarnahor.
 
Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH,SIK, MH melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing melalui selulernya membenarkan peristiwa tersebut.
 
"Saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,"ungkapnya.

Baringbing menjelaskan kebakaran menyebabkan empat rumah hangus terbakar. Ke empat bagian depan rumah memang permanen, namun bagian dapurnya terbuat dari kayu sehingga api sangat cepat menjalar. Namun, setengah jam kemudian mobil damkar tiba dilokasi kejadian, dan api pun bisa dipadamkan.
 
"Keempat rumah yang ludes terbakar milik Gregorius Manoga Banjarnahor,54; Parlindungan Simamora ,60; Ramlan Purba,45; dan Amrin,36. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil di perkirakan Rp 700.000.000," terangnya.
 
Pantauan Jakartaobserver.com saat kejadian warga yang melihat kebakaran secara swadaya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, api dapat dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian dengan bantuan 3 unit mobil damkar dari Pemkab Taput. (Tulus Nababan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.