Kegiatan pelatihan di Hotel JTS Parbaba, Samosir, Sumut.

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Sebanyak 50 peserta pelaku pariwisata dari beberapa kecamatan di Kabupaten Samosir, Senin dan Selasa (31/1-1/2/2022) mendapatkan pelatihan SDM ekonomi kreatif champion/ unggulan Subsektor videografi dari Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel JTS Parbaba, Samosir, Sumatera Utara (Sumut).
 
Pada sambutannya Friants Kartika Widhi yang merupakan Sub Koordinator Edukasi IB, Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Sumber Daya Kelembagaan Kemenparekraf mengungkapkan bahwa Samosir merupakan salah satu destinasi super prioritas di kawasan Danau Toba, yang memiliki banyak pesona alam dan budaya yang memikat turis, merupakan potensi yang dapat dimanfaatkan untuk ide pembuatan konten atau video promosi pariwisata Danau Toba.

Selaras dengan hal tersebut Kadis Budpar Kabupaten Samosir Tetty Naibaho mengatakan bahwa kegiatan ini akan mendukung kemajuan kepariwisataan Kabupaten Samosir sekaligus dapat meningkatkan pendapatan para pelaku pariwisata khususnya dalam pembuatan video promosi, baik itu untuk usaha sendiri maupun promosi objek wisata yang ada di daerah masing - masing peserta.
 
Lebih lanjut Tetty Naibaho berharap kegiatan pelatihan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh peserta, berkreasi dan berkolaborasi dalam promosi mendatangkan wisatawan. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.