Gubernur dan Wali Kota Resmikan Alun-alun Kota Bogor, Hadirkan Harmoni Masa Lalu

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya saat peresmian Alun-alun Kota Bogor.

BOGOR, Jakartaobserver.com- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Alun-alun Kota Bogor, Jabar, Jumat (17/12/2021).
 
Alun-alun Kota Bogor memiliki luas 1,7 hektar dan pembangunannya memakan biaya Rp15 miliar yang dibiayai oleh APBD Provinsi Jabar.
 
Alun-alun ini ditata sedemikian rupa agar tampak cantik indah dan hijau, dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang publik, sarana olahraga, sarana bermain anak, taman, panggung terbuka, toilet, galeri dan lainnya,
 
Saat peresmian, Gubernur yang didampingi isteri Ibu Atalia, sempat diajak Bima Arya untuk berkeliling melihat berbagai fasilitas yang disediakan di alun-alun ini sebelum kemudian Ridwan Kamil menandatangani prasasti peresmian.
 
Tampak hadir sejumlah pejabat seperti Danrem Surya Kencana, Kapolres Bogor, Dirut BJB, Ketua KADIN Bogor, PHRI, hingga berbagai komunitas yang ada di wilayah Bogor.

Dalam sambutannya Bima Arya menceritakan sejarah taman kota tempo doeloe, dan menginginkan kembali keharmonian Kota Bogor di masa lalu dimana masjid dan gereja hidup berdampingan.
 
Dengan dibukanya alun-alun ini, setelah seabad terpisah, kini warga memiliki tempat bercengkerama, tempat olahraga dan juga tempat seni dan budaya, serta membangun peradaban kota.
 
"Taman kota adalah oksigen jiwa," ucap Bima Arya.
Pelepasan burung merpati.


Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang mengambil kesempatan itu untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 kepada Wali Kota Arya Bima, juga memberikan wejangan bahwa ciri-ciri kota yang baik adalah memberikan rasa aman dan yaman bagi anak-anak, perempuan maupun lansia untuk berkumpul.
 
"Alun-alun kota ini disediakan untuk memfasilitasi semua itu," kata Ridwan Kamil.
 
Di penghujung acara dilakukan pelepasan burung merpati secara bersama sama oleh gubernur, wali kota, dan pejabat lainnya. (saut/ramadan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.