PERCUT, Jakartaobserver.com- Warga mengeluhkan sampah yang menumpuk dan dibiarkan begitu saja di pinggir jalan dekat persimpangan Letda Sudjono, di Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
 
Menurut Rendi, 28, tumpukan sampah setidaknya terlihat di empat titik, dan sudah berbulan-bulan tidak diangkut. Hal ini menimbulkan bau busuk dan mengganggu para pengguna jalan.
 
"Banyak sudah sangat tidak enak, dan tidak sedap dipandang mata. Orang-orang yang punya tempat usaha sangat mengganggu, dan ini bisa menimbulkan berbagai penyakit," kata Rendi.

Dia berharap agar pihak desa maupun kecamatan untuk segera tanggap dan jangan membiarkan masalah ini berlarut-larut. "Sudah 2 bulan ini belum diangkut. padahal sebelum-sebelumnya setiap 2 minggu sekali pasti diangkut. Kami tidak tau kenapa?" tanya Rendi.
 
Kepala Desa Medan Estate Asdat Lubis saat dikonfirmasi mengatakan akan meneruskan keluhan masyarakat itu ke pihak kecamatan.
 
Sementara Camat Percut Sei Tuan Ismail saat dikonfirmasi malah mempertanyakan wilayah tempat sampah itu berlokasi, apakah di Percut Sei Tuan atau di Medan Tembung.
 
"Terima kasih infonya, nanti kami cek apakah wilayah Percut Sei Tuan atau Medan Tembung," ungkapnya. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.