Wakil Menteri PDTT Bersama Kapoldasu Tinjau Percepatan Vaksinasi di Samosir

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi dan Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak di Samosir.

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Indonesia Budi Arie Setiadi bersama Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau percepatan vaksinasi Covid-19 di Lumban Manik, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (16/10/2021).
 
Kedatangan kedua pejabat itu menggunakan helikopter Dit Pol Airud Polda Sumut dan disambut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.
 
Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengucapkan terimakasih kepada Wamen Desa PDTT dan Kapolda Sumut yang telah berkunjung ke Kabupaten Samosir. Kehadiran keduanya sangatlah diharapkan sehingga dapat melihat langsung kehidupan masyarakat Kabupaten Samosir yang 85 persen adalah petani dan memohon dukungan dari Kementerian Desa Republik Indonesia.
 
"Dari sektor pariwisata, kita akan membentuk desa pariwisata sehingga apa yang kita harapkan untuk menjadikan Samosir menjadi tujuan wisata nasional dan internasional dengan menjadikan Samosir Bali kedua. Kami sudah memohon dukungan dari kementerian pariwisata,” katanya.

Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, mengatakan bahwa Danau Toba merupakan salah satu Kawasan Super Prioritas Nasional sehingga kementerian desa sangat mendukung desa pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.
 
“Untuk itu mari kita dukung percepatan dan perluasan vaksinasi dengan tidak takut dan tidak mau termakan hoax terkait vaksinasi,” tegasnya.
 
Wakil Menteri Desa PDTT didampingi sang istri bersama Kapolda dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon membagikan sembako kepada peserta lansia yang mengikuti vaksinasi dan meninjau pelaksanaan vaksinasi.
 
Usai kegiatan, rombongan berangkat dari Hotel Sitio-Tio menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun menggunakan kapal cepat Pol Air Polda Sumut dan Polres Samosir. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.