Pengurus Satma GIAN Sumut.

DELISERDANG, Jakartaobserver. com- Musyawarah Wilayah (Muswil) pembentukan dan pemilihan ketua/formateur, Dewan Pengurus Wilayah Satuan Mahasiswa Gerakan Indonesia Anti- Narkotika Sumatera Utara (DPW Satma GIAN Sumut) masa bhakti 2021-2024, berjalan sukses, Minggu (24/10/2021).
 
Muswil yang digelar di Markas Komando DPW GIAN Sumut Jalan Jumadi No 15, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumut itu, dihadiri oleh ketua umum DPP Satma GIAN Nasional M Rizki dan Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas serta kepala deputi dan seluruh unsur deputi-deputi lainnya.
 
Dalam muswil itu, seluruh mahasiswa peserta yang hadir berjumlah 50 orang itu memutuskan Roby Kamal Anggara, dipercaya sebagai ketua DPW Satma GIAN Sumut, terpilih secara sistim voting dan aklamasi.
 
Robi Kamal Anggara, mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang telah diamanatkan kepadanya sebagai ketua DPW Satma GIAN Sumut. Kedepannya, ia dan jajaran pengurus Satma yang lain akan membuat suatu langkah pergerakan dalam hal memerangi narkoba baik dikalangan mahasiswa maupun masyarakat.
 
Namun hal itu tentu tidak luput juga koordinasi dengan ketua DPW GIAN Sumut, serta dengan kepala deputi dan seluruh unsur deputi-deputi lain.
 
"Kedepannya kami mahasiswa akan membuat suatu langkah dan tentunya dalam hal memerangi narkoba. Sebab sumatera utara yang saat ini dalam situasi darurat narkoba, kedepannya kita berharap harus bersih-bersih narkoba," ucapnya.
 
Senada, Ketua Umum DPP Satma GIAN Nasional M Ryzki, mengatakan kedepannya Satma GIAN Sumut, agar menjadi pelopor di kampus dan tameng dalam pencegahan.
 
"Kedepannya Satma GIAN Sumut bisa menjadi pelopor dan tameng dikampusnya. Diharapkan seluruh kader dan anggota nantinya menjalankan suatu pergerakan atau perintah harus sesuai dengan AD/ ART yang ada,"himbaunya.

Sementara ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas menyampaikan setelah terpilihnya ketua DPP Satma GIAN Sumut, kedepannya harus benar-benar melakukan pergerakan untuk memerangi narkoba dan jangan lupa berkoodinasi dengan pengurus DPW GIAN Sumut.
 
"Selamat atas terpilihnya Robi Kamal Anggara, sebagai ketua DPP Satma GIAN Sumut. Saya berharap nantinya pergerakan Satma GIAN Sumut menjadi suatu corong sebagai penggiat dalam memerangi narkoba baik dikalangan mahasiswa di setiap kampus, pemuda maupun dimasyarakat. Meskipun begitu, tentunya tidak luput juga melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus DPW GIAN Sumut,"tegas Kamal Ilyas, ketua DPW GIAN Sumut.
 
Selain pembentukan pengurus dan pemilihan ketua DPW Satma GIAN Sumut, dalam kegiatan tersebut juga DPW GIAN Sumut, membentuk pengurus panitia bimbingan teknis (bimtek) yang rencananya akan diselenggarakan di Hotel Miyama, pada November mendatang.
 
Dalam rapat susunan kepanitiaan bimtek itu, sehingga menghasilkan ketua panitia terpilih yakni, Yulisman Kesuma Yudha, sebagai ketua panitia bintek.
 
"Pelaksanaan Bimtek, direncanakan nantinya pada November mendatang. Adapun tujuan dilaksanakannya bimtek itu, agar seluruh pengurus DPW GIAN Sumut, mendapatkan sertifikasi sehingga legal dalam melakukan penyuluhan sebagi narasumber,"pungkasnya. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.