Kelompok Tami Saidem 1 Pohan Tonga, Siborong-borong, Taput, Sumut.

SIBORONG-BORONG, Jakartaobserver.com-Setelah lima tahun lebih vakum, Kelompok Tani Saidem 1 Pohan Tonga, Siborong-borong, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) kembali aktif kembali.
 
Melalui musyawarah dan mufakat para anggota sebanyak 20 orang dengan suara bulat menunjuk Banggas Tampubolon sebagai ketua, dan Jhonson Tampubolon sebagai sekretaris, serta Pangihutan Panjaitan sebagai bendahara Kelompok Tani Saidem 1 yang baru.
 
"Selama 5 tahun ini benar benar Kelompok Tani Saidem 1 tidak ada rutinitas pertemuan para anggota maupun dengan pengurus, bahkan selama ini kita tidak mengetahui sepak terjang kinerja para penguru," kata Banggas Tampubolon.
 
Banggas berharap dengan terbentuknya pengurus baru ini bisa membantu para petani untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian, dan lewat kelompok tani ini petani bisa mendapatkan pupuk bersubsidi untuk meringankan beban para petani yang dirasa harga pupuk dipasaran semakin mahal.

Kunjungan PPL pertanian Lisbet Lumban Toruan, SP yang bertugas untuk wilayah Pohan Tonga, Siborong-borong, Taput ini memberi dorongan dan semangat kepada Kelompok Tani Saidem 1 yang baru ini agar kedepannya bisa meningkatkan hasil pertanian.
 
"Semoga para petani bisa lebih sejahtera lagi dan guna mendukung program pemerintah meningkatkan swadaya ketahanan pangan masyarakat," ucap Lisbet.

Dalam pertemuan pada hari Minggu (3/10/2021) sore tersebut, disepakati akan mengadakan pertemuan dua minggu sekali untuk berbagi sharing dan pengetahuan kepada para petani, dan nantinya, kata Lisbet lagi, akan dibantu dibuatkan kartu tani guna mendapatkan banyak manfaat kepada para anggota serta membantu nama Kelompok Tani Saidem 1 berbadan hukum tetap berakte notaris. (st)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.