BBM Langka di Deli Serdang dan Medan, Oknum Malah Menjual untuk Jerigen

SPBU menjual BBM dengan jeringen-jerigen

CINTARAKYAT, Jakartaobserver.com- Saat kelangkaan BBM untuk wilayah Deli Serdang dan Medan membuat warga harus antri dalam beberapa hari ini ada oknum petugas yang diduga memanfaatkan keadaan dengan menjual BBM untuk konsumen menggunakan jerigen membuat warganet komentar miring.
 
Terlihat dari vidio yang beredar, Rabu (20/10/2021) malam, ada satu petugas SPBU yang sedang mengisi BBM untuk jerigen yang berjumlah 8 unit untuk dengan harga satu jerigen Rp300.000 dengan di hadapannya pelanggan sedang merapikan jerigen dan akan diangkut ke dalam mobil di Desa Cinta Rakyat, Kacematan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara(Sumut).
 
Diketahui peraturan Pertamina itu jelas dikatakan boleh mengisi BBM kepada pengguna yang kehabisan dan jadi solusi mengunakan jerigen tanpa harus mendorong kenderaan sampai jauh. Hal itu disampaikan Unit Manager Communication, Relations & CSR Pemasaran Eko Kristiawan.

Menurut Eko, membeli bensin dengan jerigen bisa saja dilakukan namun perlu diketahui aturannya. "Bisa saja membeli dengan jerigen selain untuk Premium dan Solar tapi harus dengan surat rekomendasi," katanya.

Petugas SPBU ketika dikonfirmasi awak media tidak bisa menjelaskan jumlah liter untuk pengguna roda empat, roda dua, dan untuk pedagang eceran yang sudah ada surat rekomendasi. "Kami nggak tahu bang berapa itu bukan urusan kami itu bang," ungkapnya.
 
Warga pelanggan di lokasi mengatakan dirinya sudah sesuai dengan peraturan Pertamina tapi tidak bisa menunjukkan bon dan surat rekomensasi untuk membeli menggunakan jerigen-jerigen besar. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.