Yussuf Solichien

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2026, Jumat (24/9/2021) di Auditorium North Jakarta International School (NJIS) Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading,Jakarta Utara.
Pelantikan ini dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Dewan Pembina DPN PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno secara virtual. Hadir juga para pimpinan partai politik (parpol).
 
Dalam sambutannya, Presiden Jokowi beharap pelantikan ini jadi momentum untuk menghadirkan energi baru untuk PKP agar semakin berkontribusi dalam membangun, mewujudkan keadilan dan kesejahteraan sosial masyarakat.
 
"Mempertahankan eksistensi dan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ucap Jokowi.
 
Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat termasuk tokoh-tokoh senior dan kader PKP yang telah turut serta menangani pandemi. Mengajak masyarakat agar disiplin protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi serta menunjukkan rasa saling peduli untuk meringankan beban dan kesulitan sesama.
 
"Sebagai salah satu kekuatan strategis bangsa, saya berharap kedepan peran PKP dalam berbagai bidang semakin besar terutama dalam memperkuat pilar kebangsaan, mengokohkan persatuan Indonesia yang majemuk dan mendukung kemajuan Indonesia," ucapnya.
 
PKP dipimpin oleh Ketua Umum Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr H Yussuf Solichien M, MBA, dengan Sekretaris Jenderal dijabat Said Salahudin, Wakil Ketua Umum Mayor Jenderal TNI (Purn) Aslizar N Tanjung dan Bendahara Umum Ellen Sukmawati.
 
Sementara, Ketua Dewan Pembina PKP ialah Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang juga Wakil Presiden ke-6 RI, dan Sekretaris Dewan Pembina Rully Soekarta.

Sementara Yussuf Solichien menegaskan, seluruh jajaran PKP tetap memberi komitmen yang kuat dan jelas bahwa PKP sebagai garda terdepan dan benteng Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dari segala bentuk ancaman disintgrasi bangsa. “PKP mendukung pemerintah dan berdiri di belakang TNI/Polri menghadapi orang-orang yang anti-Pancasila,” sambungnya.
 
Pada bagian lain, Yussuf juga menegaskan, PKP berdiri di belakang pemerintah utnuk menanggulangi bahaya covid-19. Menurut PKP, pemerintah telah bekerja keras siang malam tidak pernah menyerah tiada hari tanpa melayani masyarakat. “Kita memberikan apresiasi dan terus kita dukung dengan sepenuh hati. Kami sepakat dengan pemerintah bahwa Covid-19 ini hanya dapat ditangani dengan dua cara yaitu vaksinasi dan prokes,” ujar Yussuf Solichien.
 
Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor yang hadir dalam pelantikan ini memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr H Yussuf Solichien M, MBA. Afriansyah sangat berharap PKP bisa berkontribusi dalam pembangunan pemerintah, terutama menangani pandemi Covid-19.
 
“Sekali lagi atas nama Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra saya ucapkan atas pelantikan Kepengurusan baru DPN PKP harapan saya agar PKP dan PBB bisa ikut meramaikan Pemilu 2024 dan lolos,” ucapnya Afriansyah.
 
Acara pelantikan ini pun berlangsung dengan protokol kesehatan sangat ketat mengikuti aturan pemerintah dalam masa pandemi. (jo-2/jo-06/jo-19)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.