Yuliati Joni Palembang Siap Bawa Tim Handball Papua Raih Emas PON XX

Yuliati Joni Palembang

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Yuliati Joni Palembang, atlet tim handball putri Papua yang akan bertanding dalam PON XX nanti di Papua memiliki ambisi kuat untuk membawa tim Papua merebut emas.
 
Wanita berusia 26 tahun kelahiran Benjina ini pun giat berlatih untuk bisa mewujudkan impian itu. Terutama saat ditempa selama  ikut di training center (TC) dan try out menjelang PON yang diikutinya selama ini.
 
"Tekad dan ambisi saya tentunya menjadi juara dan meraih emas untuk tanah Papua yang saya cintai," katanya dalam percakapan belum lama ini.
 
Yuliati adalah putri dari Joni Palembang dan Sumiati Soarubun. Dia sendiri bekerja sebagai pegawai honorer di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja.
Yuliati saat latihan.

Mulanya, kata dia, dia ikut seleksi yang diadakan di Timika. "Bukan kebetulan saya memang memiliki basic olahraga lari dan basket. Saya tadinya anggota komunitas 'Timika Runners' dan suka dengan basket. Saat ikut seleksi dan sangat bersyukur terpilih sebagai atlet yang akan bertanding di PON XX nanti," ucapnya.

Ketika ditanya kesulitannya menjadi seorang atlet, khususnya handball seperti apa dan bermain di posisi apa, dia menyebut dalam handball dibutuhkan kecepatan dan punya insting menepis bola.
"Kesulitannya harus cepat, lincah, tidak takut dan memiliki insting atau feeling menepis bola. Saya bermain di posisi goal keeper," sambung wanita kelahiran 4 Juni 1995.
 
Yuliati mengaku happy karena tempatnya bekerja sangat mendukung kiprahnya di PON XX. "Iya sangat mendukung, dari pimpinan dan rekan kerja sangat mendukung. Saya sangat bertemikasih kepada mereka," katanya lagi. Selamat Yuliati, semoga impianmu terwujud di PON XX nanti. (andi purwanto)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.