Sebarkan Semangat Kemerdekaan, Forum Pembauran Kebangsaan Gelar Upaya HUT RI

FPK Beji Timur mengadakan upacara HUT Kemerdekaan RI.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Dalam upaya menebarkan semangat kemerdekaan Republik Indonesia Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Beji melaksanakan upacara Kemerdekaan.
 
Salah satu panitia upacara Hut Kemerdekaan RI ke-76 FPK Beji Timur Bikman Afhkan mengatakan pengurus FPK melakukan upacara HUTKemerdekaan tetap melaksanakan protokol kesehatan.
"Di kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan kami tetap protokol kesehatan dan jumlah peserta dibatasi,"katanya.
 
Peserta upacara melibatkan anggota FPK dimana mereka mengenakan baju tradisional seperti Jawa, Betawi, Sunda, Palembang dan wilayah lainnya.
 
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menebarkan rasa cinta tanah air.
 
Ketua FPK Kota Depok E Manisah Boy atau Baba Entong menambahkan harus disadari Pembauran kebangsaan merupakan komitmen bangsa dalam mengukuhkan semangat kebhinnekaan agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.
 
Pembaharuan kebangsaan menjadi amat penting, karena disadari mulai melemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang ditandai dengan mudahnya masyarakat terprovokasi dan termakan isu-isu yang menyesatkan yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Munculnya konflik di berbagai daerah yang sering dikemas sebagai isu SARA, menandakan betapa rentannya kita sebagai bangsa yang majemuk.
 
Hal ini mengingat, kebhinnekaan disamping sebagai modal pembangunan bangsa, juga sekaligus memendam potensi konflik.
 
Oleh karena itu, pembauran kebangsaan harus terus digelorakan dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh, sehingga dapat menekan konflik yang terjadi.
 
Menurutnya,untuk itu keragaman suku dan etnis merupakan anugerah yang harus dihargai dengan nilai-nilai kebaikan.
 
"Organisasi dengan 11 pengurus diharapkan, menjadi motor penggerak dalam keanekaragaman budaya yang ada di Kota Depok, hidup dengan suasana damai dan rukun,tandasnya.
 
Dia juga merasa bangga digelarnya upacara HUT Kemerdekaan RI dimana pesertanya ada keturunan Tionghoa yang berpartisipasi.
 
Di lokasi sama Lurah Beji Timur Sobarudin mengapresiasi yang dilakukan oleh FPK yang melaksanakan upacara Hut Kemerdekaan RI ke-76. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.