Pengurus PAC PP dan PAC PBB  berdamai.

MEDAN TUNTUNGAN,Jakarataobserver.com- Setelah sepuluh hari permasalahan miskomunikasi antar-OKP yang berbeda kecamatan di Medan Tuntungan, akhirnya mereka memilih untuk berdamai di Polsek Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (21/8/2021) siang.
 
Ketua Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP) Jhon Princen Sembiring bersama anggota dan Ketua Pengurus Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Marison Damanik, SPd bersama anggota masing-masing mendatangi Polsek Medan Tuntungan sekitar pukul 12.00 WIB.
 
Sebelumnya kedua ormas diketahui berselisih paham sehingga terjadi pengerusakan kantor PAC PBB, Medan Tuntungan yang diduga dilakukan orang berseragam loreng hitam orange pada Minggu (8/8/2021) lalu.
 
"Hari ini kita sudah melakukan mediasi dengan Bang Jhon Princen Sembiring sebagai Ketua PAC PP untuk berdamai dan sebagai bentuk dan simbol kita saudara melakukan pertukaran baju," kata Marison Damanik, SPd.

Marison Damanik berharap setelah kejadian ini masing-masing pihak semakin mengenal satu sama lain dan bisa bersinergi kepada seluruh PAC kedua OKP Medan Tuntungan. "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Medan Tuntungan yang sudah membina kita dan juga apa yang sudah dilakukan kepada kita Polsek Medan Tuntungan ini," sambung Marison.
 
Berdasarkan keterangan PLT Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Martua Manik melalui Iptu Amir Sitepu,SH,MH mengatakan harapannya agar ke depan tidak terjadi lagi kejadian seperti ini.
 
Setelah berdamai kedua OKP makan bersama dan diadatkan (Mangupa-upa) di rumah Ketua PAC PBB Marison Damanik, SPd juga foto bersama dengan seluruh rekan. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.