Kasus Covid-19 di Samosir: Tambah Lima Kasus, Sembuh Empat Kasus, Kasus Aktif 244

Ilustrasi

PENGURURAN, Jakartaobserver.com- Informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir per Selasa (17/8/2021) ada tambah lima kasus, empat sembuh, dan total kasus aktif 244. Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir berharap tren fluktuasi angka kasus tetap di bawah angka 10 dan jika mungkin di bawah 5 beberapa hari ke depan sebagai akibat perlakuan pada PPKM dan instrumen-instrumen lainnya yang sudah dilaksanakan sejauh ini.
 
Hingga 31 Agustus akselerasi vaksinasi yang ditargetkan sebesar 50 ribu vial telah sedang dilaksanakan. Kiranya rantai pasok dan kesiapan teknis pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar sehingga harapannya sedikitnya pada 70-an persen dari total penerima sasaran sudah menerima vaksinasi dosis 1.

Saat ini, seluruh pemerintahan kecamatan melalui pemerintah desa tengah menyiapkan/melaksanakan jadwal vaksinasi untuk 50 ribu vaksin yang diterima. Kita berharap, vaksinasi ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah terjadinya transmisi pada saat pelaksanaan.
 
"Mari tetap sukseskan PPKM secara konsisten, vaksinasi, dan upaya-upaya lain yang telah dilakukan. Kiranya semangat “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” sebagai tema Perayaan HUT RI ke-76 menjadi nyata di Kabupaten Samosir dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir," tulis Satgas Covid-19 Samosir dalam siaran persnya. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.