Kegiatan bakti sosial di Kecamatan Ronngur Nihuta, Samosir, Sumut.

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Pengurus Daerah Bhayangkari Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 di Dusun II Desa Paraduan Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Sumut, Senin (5/7/2021).
 
Kegiatan bakti sosial Pengurus Daerah Bhayangkari Sumut tersebut diwakili oleh ketua Bhayangakari cabang Samosir Ny Yuli Josua dan diikuti oleh Bhayangkari Polres Samosir.
 
Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh urut hadiri oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, Kabag Sumda Polres Samosir Kompol Binsar Pakpahan, Kasat Binmas Polres Samosir AKP Catur Haryadi, Babinsa Desa Paraduan Serma Santoso, Bhabinkamtibmas Desa Paraduan Briptu Tarmizi Purba, Kades Paraduan Darwin Samosir, perangkat Desa Paraduan, tokoh masyarakat serta keluarga penyandang disabilitas.
 
Dalam kegiatan bakti sosial ini Ketua Pengurus Cabang Samosir Ny Yuli Josua memberikan tali asih kepada penyandang disabilitas sebanyak 11 orang semuanya warga Kecamatan Ronggur Nihuta.
 
Kades Paraduan Kecamatan Ronggurnihuta Darwin Samosir menyampaikan bahwasanya masyarakat Desa Paraduan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres dan Ibu beserta rombongan dalam giat bakti sosial ini.
 
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir pada acara ini dan mohon maaf karena seyogianya Ibu Kapolda yang langsung hadir di tempat ini namun karena sesuatu hal maka diwakilkan kepada mereka dan direncanakan pada waktu yang akan datang Ibu Kapolda Sumut akan mengunjungi desa ini.

Polres Samosir melayani dengan kasih dan akan mewujudkan hal tersebut dengan semampu mungkin membantu masyarakat Samosir yang berkekurangan/tidak mampu.
 
"Saya (Kapolres) telah melaporkan ke Forkopinda Samosir terkait giat ini dan telah menyarankan ke Pemkab Samosir untuk turun melihat masyarakatnya," katanya.
 
Bagi Kades, perangkat desa, silahkan sampaikan kepada Bhabinkamtibmas hal-hal yang perlu dibantu, mengajak masyarakat Paraduan dan Ronggurnihuta untuk ikut Vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan. Agar Bhabinkamtibmas melakukan pendataan masyarakat yang belum divaksin.
 
"Kami juga akan langsung turun ke rmh masyarakat disabilitas yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini untuk memberikan tali asih.Agar Kepala Desa dan perangkat Desa dapat tetap menghimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," sambung Kapolres.
 
Pada kesempatan tersebut juga Ketua Bhayangkari Daerah Sumut yang diwakili oleh ketua Bhayangkari cabang Samosir Ny Yuli Josua memberikan beras sebanyak 68 karung, telur 22 papan dan sembak yang dikemas dalam beberapa kotak.
 
Bahwa ke-11 orang penerima tali asih berasal dari 4 desa, antara lain 5 orang dari Desa Paraduan; 3 orang dari Desa, Lintong Nihuta; 2 orang dari Desa Sijambur; 2 orang dari Desa Ronggur Nihuta. (josm01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.