Pemkab Samosir Serahkan 7 Ekor Hewan Kurban kepada Perwakilan BKM Kabupaten Samosir

Penyerahan hewan kurban

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menyerahkan sebanyak 7 ekor kambing kurban kepada umat muslim yang melaksanakan Idul Adha di Kabupaten Samosir, Senin (19/7/2021) yang diterima langsung perwakilan Badan Kerukunan Muslim (BKM) Kabupaten Samosir, bertempat di Masjid Al-Hasanah, Pangururan, Samosir, Sumatera Utara (Sumut).
 
Pada penyerahan tersebut, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom atas nama Pemkab Samosir menyampaikan selamat merayakan hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Samosir.
 
Selanjutnya, Bupati menganjurkan agar semua umat beragama untuk saling menghormati dan saling mengasihi, sehingga akan tercipta kedamaian, kesejahteraan dan kerukunan antar sesama umat beragama.
 
"Dengan demikian, apabila Pemerintah dan masyarakat bersatu rukun dan damai maka proses pembangunan akan berjalan ke arah masa depan yang lebih baik, dalam arti kesejahteraan rakyat akan meningkat," kata Vandiko.

Bupati juga mengajak agar semua masyarakat menjadi bagian dari bangsa dan umat yang membangun dan menjadi bagian bangsa yang optimis, bangsa yang rukun, dan bangsa yang bekerja keras untuk mengejar dan mencapai cita-cita masyarakat Samosir yang lebih baik.
 
"Pada perayaan kali ini yang masih situasi pandemi, agar semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," imbau Bupati.
 
Penyerahan hewan kurban berlangsung, turut dihadiri Sekretaris Daerah Samosir, Wakapolres Samosir, Kemenag, Kepala Dinas Kominfo, Camat Pangururan, Ketua MUI Samosir, serta 7 perwakilan BKM dari 7 Masjid yang ada di Kabupaten Samosir. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.