Bangunan Lantai Dua di Cimanggis Depok Terbakar

Pemadam kebakaran memadamkan api yang melanda ruko di Tugu, Cimanggis, Depok.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Kebakaran terjadi di Jalan RTM RT 4/RE 11 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (25/7/2021). Api berkobar di lantai dua di ruko milik Alex. Beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa tersebut. Namun pemilik bangunan mengalami kerugian puluhan juta.
 
Api diduga dari arus pendek listrik. Saat kejadian, seluruh anggota keluarga ada di lantai satu. "Anak saya di atas lagi zoom (zoom meeting), kita semua ada di bawah. Api muncul anak lapor," katanya.

 Sebelum petugas datang, Alex berupaya memadamkan api semampunya. Alex dibantu warga lain juga dalam memadamkan api. Beruntung api tidak merambat ke bangunan lain. "Kita lapor Pak RT sama pemadam," ungkapnya.
Kobaran api yang melalap bangunan.

Sementara itu, Komandan Regu A UPT Damkar Cimanggis, Marda menyebutkan, pihaknya menurunkan 30 personel untuk memadamkan api. "Kita terima laporan sekitar Zuhur dan sepuluh menit kemudian api bisa dipadamkan," katanya. 

 Pihaknya juga dibantu oleh Damkar Jakarta sehingga pemadaman dapat cepat dilakukan. ”Karena ini laporannya cepat juga, api bisa kita padamkan lebih cepat. Ini diduga dari korsleting listrik di lantai atas. Proses pemadaman api sekitar 15 menitan," pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.