Anggota DPRD Kota Depok Minta PPKM Darurat Dipatuhi

Rezky M Noor

DEPOK, Jakartaobserver.com-
Pemerintah sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah daerah termasuk di Kota Depok mulai 3-20 Juli 2021. Anggota DPRD Kota Depok Rezky M Noor mengimbau kepada warga untuk mematuhinya.
 
"Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk mematuhi PPKM Darurat,"katanya di Depok, kemarin.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan patuhi protokol kesehatan supaya mencegah dan menekan penyebaran virus corona. Dia minta masyarakat untuk disiplin mengikuti pengaturan ini demi keselamatan semuanya. Upaya PPKM darurat sebagai upaya atau langkah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

 "Sudah kita ketahui masa pandemi Covid 18 sudah berjalan selama 1,5 tahun untuk itu ayo kita patuhi PPKM darurat,"katanya. 

 Dia mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 agar tidak terpapar virus tersebut. Pencegahan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. 

Langkah tersebut sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan. Dalam upaya membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dirinya membagikan buah buahan dan masker untuk warga. Pandemi Covid-19 membuat masyarakat Kota Depok ikut merasakan dampaknya.

Hal ini terlihat jelas dengan berkurangnya mobilitas masyarakat beraktivitas di luar rumah. "Tadi kita bagikan buah buahan, harapannya supaya masyarakat dapat menkonsumsi makanan sehat dimasa pandemi Covid-19 ini,”ucapnya. 

Didalam buah-buahan terdapat banyak sumber vitamin serta nutrisi yang bisa diserap tubuh setelah mengonsumsinya. Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak banyak memakan makanan yang tidak sehat. 

 “Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat mengurangi konsumsi masyarakat terhadap makanan instan yang mana sangat berbahaya bagi tubuh bila dikonsumsi secara terus menerus,”katanya. 

Sementara itu, sejumlah ruas di Kota Depok menuju ke kota lainnya seperti ke Bogor mulai dilakukan penyekatan. Penyekatan dilakukan di Jalan Raya Parung- Ciputat, dan jalan ke Jakarta seperti di depan pos depan Panasonic Jalan Raya Bogor. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.