Tetap Dipertahankan, Pemprov DKI Sebut Jalur Sepeda Hanya soal Planter Box

Ahmad Riza Patria

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Pemprov DKI Jakarta memastikan jalur sepeda di Sudirman-Thamrin tetap ada. Menurut Pemprov DKI, perdebatan yang ada sebenarnya hanya soal planter box atau beton pemisah jalur sepeda dengan jalur kendaraan bermotor.
 
"Jalur sepeda tetap ada," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).
 
Menurut Riza, mengenai planter box atau beton pemisah ituakan membahas dan mempelajari masalah tersebut. "Yang dibahas adalah beton pemisahnya. Nanti Kita akan pelajari bersama-sama," tegasnya.

Ide pembongkaran jalur sepeda permanen itu disampaikan oleh Ahmad Sahroni, wakil ketua Komisi III DPR RI itu saat rapat dengan Kapolri, Rabu (16/6/2021).
 
"Mohon kiranya Pak Kapolri evaluasi tentang jalur permanen sepeda yang sudah ada di Sudirman-Thamrin. Jangan sampai ada isu tentang diskriminasi, baik sepeda road bike dan sepeda seli. Sampai terjadi kemarin ada memecah belah perkataan yang tidak pantas disampaikan oleh salah satu komunitas," kata Sahroni.
 
Merespons hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sepakat agar jalur sepeda permanen itu dibongkar. Jenderal Sigit mengatakan akan melakukan studi banding ke negara yang mempunyai jalur sepeda. Sedangkan soal jam dan luasan jalur sepeda, Jenderal Sigit mengatakan akan berkoordinasi dengan Kemenhub dan Pemprov DKI Jakarta. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.