Kebakaran Kantor Desa Bitung Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGERANG,JO- Kebakaran melanda Kantor Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 21.30 WIB. Fasilitas kantor termasuk arsip penting juga semua hangus terbakar.
 
Informasi yang diterima dari salah satu warga setempat P Tamba saat melintas pulang bekerja mengatakan, belum mengetahui sumber terjadinya kebakaran, namun diduga akibat korslet listrik, dan masih dalam penyelidikan.
 
Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kosrudin mengatakan, kebakaran terjadi saat kantor desa dalam keadaan sepi, dan tidak ada korban jiwa.
 
"Dari laporan yang kita terima sekitar pukul 21.30 WIB, bahwa kebakaran Kantor Desa Bitung Jaya, Cikupa itu menghanguskan semua fasilitas di dalamnya," ujarnya.

Selain menghanguskan seluruh ruangan kantor desa sejumlah perabotan di dalam ikut hangus terbakar di antaranya lemari, meja, kursi, dokumen-dokumen, dan arsip penting lainnya.
 
Bangunan dan fasilitas kantor desa banyak terbuat dari kayu sehingga api cepat menjalar ke seluruh ruangan.
 
"Bangunan banyak kayu maka api dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan. Padahal jarak markas pemadam kebakaran dengan lokasi cukup dekat tetapi kita tidak bisa cepat memadamkan api," ujarnya.
 
Mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang yang diterjunkan sebanyak 5 unit yang terdiri atas Damkar Pos Pasar Kemis Damkar Pos Mako Curug, dan Pos Damkar Kelapa Dua. Pihaknya juga menerjunkan 25 orang personel damkar.
 
"Kobaran api yang menghanguskan seluruh bangunan Kantor Desa Bitung Jaya tersebut saat ini sudah dapat dikendalikan dan dipadamkan," ujarnya (rndk)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.