Bertahan di Masa Pandemi, Mahasiswa Jual Motor Demi Buka Warkop Beken

Warkop Masvin

DEPOK, Jakartaobserver.com- Alvino seorang mahasiswa semester terakhir salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Jakarta menekuni bisnisnya dengan membuka Warung Kopi (Warkop) Masvin.

 Warkop Masvin yang berlokasi di kawasan Kemirijaya, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) kini menjadi salah satu lokasi kongkow atau tempat anak muda untuk berkumpul untuk kegiatan yang positif.
 
Alvino kepada wartawan mengatakan awal membuka warung kopinya saat dirinya selalu berkumpul atau nongkrong bersama rekan-rekannya di warung kopi.
 
"Kami selalu lihat pas kumpul di warung kopi pengunjungnya selalu ramai, dari situlah dirinya terinsipirasi membuka usaha warung kopi,"katanya.
 
Alasan lainnya membuka usaha warung kopi salah satunya agar dirinya untuk bisa mandiri. Untuk membuka warung kopi dia harus merelakan motor kesayangannya untuk dijual, dimana hasil penjualan motornya digunakan untuk dijadikan modal awal.

"Ya kami relakan motor saya dijual untuk jadi modal,"katanya.
 
Ternyata uang hasil dari jual motor belum bisa menutupi modal awal, diwaktu bersamaan dia mendapatkan arisan. Hasil uang hasil atau dapat arisan tidak digunakan berpoya poya akan tetapi untuk nambah modal usahanya membuka Warkop Masvin.
 
"Alhanmdullilah orang tua kami mensupport usaha kami dengan memberikan tambahan modal usaha,"katanya.
 
Dengan modal yang sudah memadai kemudian dirinya mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk membuka warung kopinya dengan nama Masvin Warkop.
 
Warung kopi yang sudah berjalan sekitar sembilan bulan ini menyajikan berbagai macam kuliner seperti pancong, omlet, kentang goreng, dan berbagai minuman yang bergizi dengan harga yang terjangkau oleh semua lapisan golongan.

Dirinya memiliki keyakinan untuk menghadirkan menu yang biasa dijual di cafe maupun tempat 'tongkrongan beken' ke warung kopi sederhana miliknya.
 
"Ya saya ingin saja menghadirkan menu-menu yang dijual di cafe ada warung kopi kami Warkop Masvin,"katanya.
 
Tidak hanya menyajikan kuliner dan minuman yang enak, akan tetapi Warkop Masvin juga menyediakan wifi, musik dan warung dalam kondisi yang bersih sehingga konsumen menjadi aman, nyaman dan betah.
 
"Untuk memanjakan konsumen kami pasang wifi dan full musik sehingga konsumen betah menikmati kuliner yang disajikan oleh chef yang tidak lain dirinya sendiri,"katanya.
 
Dari usahanya yang berjalan selama sekitar sembilan bulan ini modalnya sudah kembali dan sudah bisa memperkerjakan seorang pemuda untuk menjadi karyawannya.
 
"Dengan Kedai Kopi ini, kami diajarkan untuk kembangkan diri, mendapat ilmu baru dan bagaiman langsung bisa berinteraksi dengan dunia kerja yang sederhana tapi bisa memberikan hasil yang baik,"katanya.
 
Sementara itu salah satu pengunjung Anto menambahkan warung Kopi Masvin tempatnya dinilai aman, nyaman dan cocok untuk semua kalangan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.