Menyiapkan lahan untuk lokasi wisata kuliner di Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut.

DELI SERDANG, JO- Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kini sedang menyiapkan lahan untuk lokasi wisata kuliner.
 
Lahan ini sudah dimasukkan ke daftar pembangunan Desa Sampali, dan kondisi terkini, Sabtu (29/5/2021) sudah dilakukan persiapan seperti tanah untuk penimbunan.
 
Menurut Kades Sampali, Dusun 10 jadi tempat pilihan untuk menjadi tempat wisata kuliner karena bersebelahan dengan lapangan sepakbola Sampali. Selain itu akan dibangun untuk tempat bermain anak dan joging track.

"Untuk pembuatan lahan wisata kita menyiapkan bahan sirtu sebanyak 10 unit truk dan juga alat berat beko 1 unit. Pengerjaan hari ini langsung diratakan menggunakan beko," ungkap Muhammad Ruslan.
Selain menyiapkan tempat wisata kuliner, Desa Sampali juga membuat parit untuk mengurangi banjir yang selalu terjadi saat musim penghujan.
 
Pembuatan parit ini langsung dipimpin oleh Kades Muhammad Ruslan, Sabtu (29/5/2021) pukul 09.30 WIB di Jalan Pasar Hitam Irian Barat Medan.
 
Kadus Sugiarto menyebut, pembuatan parit ini adalah harapan warga Dusun 10 karena banjir ini bisa sampai sepaha kaki jadi kedepannya warga disini nantinya akan bebas dari banjir.
 
"Diharapkan kepada warga mari kita sama sama bergoyong royong untuk menjaga dan menglang lagi keindahan dan kebersihan Dusun 10," ucapnya.
 
Menurut Muhammad Ruslan, pembuatan parit ini panjangnya 90 meter dan untuk kedalaman ditambah 30 cm.
 
"Nah jadi kita sudah melakukan pengukuran sebab akibat terjadinya banjir dusun 10 ini makanya sudah kita sudah menemukan titiknya disini di jembatan ini," sambung Muhammad Ruslan.
 
Salim, salah seorang warga mengapresiasi pembuatan peit ini. "Kalau disini banjir masuk ke rumah kami habis banjir rumah kami capeklah membersihkan sisa lumpur disini," ujar Salim. (junaedi)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.