Di Depok, Shalat Ied Digelar di Lapangan Terbuka Setu Rawa Besar

Shalat Ied di lapangan terbuka kawasan Setu Rawa Besar, Kampung Lio, Pancoranmas, Depok.

DEPOK, JO-Ratusan warga melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di lapangan terbuka di kawasan sekitar Setu Rawa Besar, Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Kamis (13/5/2021).
 
Lebih 200 warga telah merapat ke dalam barisan shaf, mengingat shalat Idul Fitri dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB. Sebagian besar jamaah merupakan warga yang bertempat tinggal di sekitar Setu Rawa Besar Lio, yang terletak sekitar 50 meter dari Jalan Arif Rahman Hakim.
 
Dari gambar yang diperoleh, mereka adalah warga dari RT04/RW13, RT05/RW13, RT06/RW13 dan sebagian dari RW 19 ikut bergabung.
 
Salah satu Warga, Rendi menuturkan, dipilihnya Setu Rawa Besar sebagai lokasi Sholat Ied karena Masjid Attaqwa sedang ada perbaikan. Kapasitas masjid atau mushola yang ada di tetangga tidak muat, sehingga sebagian warga memutuskan menggelar Sholat Ied di setu.

"Berhubung karena masjid Attaqwa sedang diperbaiki kapasitas untuk melaksanakan sholat Ied jadi enggak muat, sehingga memutuskan sholat disini (setu)," tuturnya.
 
Kurang lebih 200 an jamaah yang mengikuti sholat Ied di Setu Rawa Besar, yang dipimpin oleh Ustadz M Suryadi. Kegiatan tersebut, kata Rendi, sudah mendapat persetujuan dari lurah dan camat setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
"Panitia juga mempersiapkan masker, tikar, koran bekas dan aqua, dilokasi untuk warga yang hadir," tutup Rendi. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.