Kepala BNN Siantar berkunjung ke Lapas Kelas III Pangururan, Samosir.

SAMOSIR, JO- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Siantar Drs Tungkus Harianja bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas III Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (21 /5/2021).
 
Kedatangan BNN Siantar mendapat disambut hangat Kepala Lapas III Panguruan Herry Simatupang dan seluruh staf.
 
Dalam kesempatan itu BNN Siantar memberikan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan ( P4GN) kepada warga binaan Lapas Kelas III Pangururan.
 
Kepala Lapas III Pangururan Herry Simatupang mengatakan kegiatan sosialiasi yang digelar hari ini merupakan tindak lanjut dari MOU atau kerja sama Lapas III Pangururan dengan BNN Siantar.

Herry menyebut jumlah warga binaan yang tersangkut narkoba di Lapas Kelas III Pangururan berjumlah 66 orang .Namun itu semua tidak berasal dari Samosir, kalau jumlah warga binaan karena kasus narkoba dari Samosir sebanyak 20 orang ,46 dari luar Samosir dan sisanya pidana umum sebanyak 62 orang.
 
Warga binaan Lapas Kelas III Pangururan telah diberikan berbagai pelatihan agar memiliki keahlian dalam bidangnya yang berguna nantinya ketika keluar atau bebas dari lapas.
 
Lebih lanjut Herry juga berharap bantuan dari pihak BNN Siantar memberikan imbauan atau sosialisasi mengenai bahaya narkoba.
 
Sementara itu Kepala BNN Siantar dalam sosialisasi tersebut memberikan pelatihan bagaimana menciptakan kegiatan yang bermanfaat seperti membuat pellet yang bisa dijadikan makanan ikan lele.
 
"Nanti semua bahannya kita kirimkan secara gratis dari Siantar," kata Harianja menambahkan dengan adanya kegiatan dan keahlian yang dimiliki maka setelah keluar dari lapas maka dapat digunakan untuk berusaha.
 
Usai melakukan sosialisasi di Lapas Kelas III Pangururan rombongan BNN siantar kemudian bergerak menuju Mapolres Samosir.(josm01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.