Wilmar Simanjorang Kritik Pemanggilan OPD Oleh Pokja Transisi Samosir

Wilmar Simanjorang

SIALANGUAN, JO- Sejumlah kalangan mempertanyakan pemanggilan yang dilakukan Ketua Pokja Transisi Ir Mangindar Simbolon dan Sekretaris Megianto Sinaga kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat ke Hotel Vantas di Sialanguan, Kecamatan Pangururuan, Kabupaten Samosir, Sumatera utara (Sumut).
 
Pemanggilan ini para OPD dan camat se-Kabupaten Samosir ini disebut sebut dalam rangka mewujudkan visi misi dan program 100 hari.
 
Wilmar Simanjorang mantan penjabat bupati tahun 2004 kepada media jakartaobserver.com, Jumat (22/4/2021) melalui selulernya mengatakan pemanggilan seperti itu sangat melukai hati rakyat Samosir karena tidak ada hak Ketua Pokja Transisi mengundang OPD dan camat.

Menurut Wilmar,tindakan ini sangat tidak profesional, karena ada pihak di luar birokrasi yang bisa mengundang OPD, sebab OPD lembaga resmi dan keberadaannya diatur dengan perundang undangan.
 
"Apa kata dunia jika OPD dapat diundang ke Hotel Vantas yang selama ini merupakan Posko Pemenangan Vandiko T Gultom dan Martua Sitanggang. Ini bisa menjadi preseden buruk karena bupati dan wakil bupati terpilih belum dilantik sudah bertindak di luar regulasi biokrasi pemerintahan," ujar Wilmar.

Pemanggilan seperti itu, kata Wilmar, tidak memiliki dasar hukum dan akan menimbulkan kesan OPD nanti bisa dinonjobkan jika tidak disenangi, serta kemungkinan masuknya kerabat menjadi pejabat. (josm 01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.