Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas 

JAKARTA, JO - Kementerian Agama akan melaksanakan sidang isbat penentuan awal Ramadan 1442 H atau 2021 Masehi, Senin (12/4/2021) pukul 16.45 WIB.
 
Sidang isbat akan diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dipimpin Menag Yaqut Cholil Qoumas dengan mengundang pimpinan MUI dan Komisi VIII DPR.
 
Penetapan hari sidang isbat sesuai dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang Penetapan Awal Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah.

Direktur Urusan Agama Islam Kemenag Agus Salim mengatakan pihaknya akan menurunkan beberapa pemantau hilal di 86 lokasi yang tersebar di 34 provinsi. Pemantau hilal itu berasal dari petugas Kanwil Kemenag dari beberapa Kabupaten/kota beserta ormas Islam lainnya.
 
"Akan menurunkan sejumlah pemantau hilal Ramadhan 1442 H di 86 lokasi dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka berasal dari petugas Kanwil Kementerian Agama dan Kemenag Kabupaten/Kota yang bekerjasama dengan pengadilan agama, ormas Islam serta instansi terkait setempat," kata Agus Salim dalam keterangan pers tertulis seperti dikutip, Minggu (11/4/2021). (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.