Seluruh Awak KRI Nanggala-402 akan Diberi Kenaikan Pangkat Berjenjang

KRI Nanggala 402

JAKARTA, JO - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 akan diberi kenaikan pangkat secara berjenjang.
 
Hal itu disampaikan Hadi dalam konferensi pers, di Bali, Minggu (25/4/2021), setelah sebelumnya menjelaskan kondisi keseluruhan dari 53 awak kapal selam itu gugur.
 
Menurut Hadi, TNI akan memberikan suatu penghargaan kepada para prajurit Hiu Kencana Nanggala 402 dan itu akan diajukan secara berjenjang kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu berupa kenaikan pangkat, dan segera akan diproses.

Marsekal Hadi menyampaikan sejumlah bukti-bukti KRI Nanggala 402 telah tenggelam. Hadi menyatakan turut berduka atas gugurnya awak kapal KRI Nanggala serta menyampaikan duka kepada keluarga korban.

"Oleh karena itu dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala 402 telah gugur," ujarnya.

Dikatakan, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali.

"Atas nama seluruh prajurit dan keluarga TNI selaku Panglima TNI saya sampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur, semoga Tuhan Yang Maha Besar memberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan," ungkapnya. (jo17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.