Penemuan mayat membusuk di areal pekuburan Cina di Deli Tua, Deli Serdang, Sumut.

MEDAN, JO-Warga Kecamatan Delitua digegerkan atas penemuan mayat di lokasi Perkuburan China di Lingkunan V Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut),Jumat (9 /4/2021) sekira pukul 07.00 WIB.
 
Informasi yang dihimpun di lokasi, mayat tersebut berjenis kelamin laki laki yang bernama Eko Kurniawan,27, warga Jalan Mawar Dusun I Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua.
 
Saat ditemukan warga, korban dengan memakai baju dan celana jeans biru, dan menggunakan masker warna biru.
 
Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga makam bernama Wahyu, yang saat itu sedang menunggu orang yang akan berjiarah di kuburan China dengan posisi duduk di sebuah makam berjarak 7 meter dari temuan mayat.
 
Kemudian Wahyu mencium aroma bau dan menoleh ke arah kirinya dan melihat ada sesosok mayat. Kemudian Wahyu pergi menemui temannya Indra Kelana ke Klenteng untuk memberitahukannya. Kemudian Wahyu dan Indra Kelana kembali ke TKP temuan mayat tersebut dan melihatnya bersama-sama.

Atas kejadian tersebut kedua saksi menghubungi Camat Deli Tua Wakil Karo- karo. Informasi tersebut kemudian diteruskan oleh Camat Ke Polsek Deli Tua.

Polsek Deli Tua langsung menghubungi tim Inafis Polrestabes Medan, dan sekira pukul 09.00 WIB Tim Inafis Polrestabes yang dipimpin oleh Iptu Panjaitan tiba di TKP dan melakukan olah TKP.

Selanjutnya, tim Inafis membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bayangkara untuk dilakukan outopsi guna memastikan penyebab kematian korban.

Kapolsek Deli Tua Polrestabes Medan AKP Zulkifli Harahap SH, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martua Manik,SH, MH, membenarkan atas penemuan mayat tersebut.

"Iya benar, team Inafis Polrestabes Medan sudah turun ke lokasi dan sudah membawa jenazah korban ke rumah sakit Bayangkara untuk dilakukan otopsi," terang Martua Manik.(josu-88)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.