ZA Perempuan Berpistol Penyerang Mabes Polri Ideologi ISIS, Mahasiswa DO Semester 5

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA, JO- ZA, perempuan berpistol yang melakukan serangan di Mabes Polri ternyata adalah mantan mahasiswa sebuah kampus namun drop out (DO) pada semester 5. Dia juga diketahui sebagai lone wolf dengan ideologi ISIS. 

Dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021) malam, Kapolri JenderalPol Listyo Sigit Prabowo menyebut ZA memiliki Instagram yang baru dibuat postingan 21 jam lalu dimanadi dalamnya ada bendera ISIS, dan ada tulisan mengenai perjuangan jihad. 

"Dari hasil penggeledahan kita dapatkan temuan map kuning di dalamnya ada amplop bertuliskan kata kata tertentu, dan di rumahnya ada surat wasiat, dan ada kata kata di WA Group keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit," sambung Kapolri.

Kapolri juga menyebut kemungkinan ada kelompok jaringan yang terkait tersangka ini.
Di Mabes Polsi,ZA sempat menembak enam kali ke arah polisi sebelum dilumpuhkan aparat.

Kapolri membeberkan kronologi penyerangan yangdilakukan ZA sekitar pukul 16.30 WIB. Menurut Kapolri, ZA menanyakan dimana keberadaan kantor pos, dan diberikan pelayanan oleh anggota yang berjaga di pos.

"Kemudian wanita ini meninggalkan pos namun kembali untuk melakukan penyerangan ke pos jaga, melakukan penembakan enam kali, dua kali di dalam pos, dua kali di luar dan dua lagi menembak anggota yang ada di belakangnya. Karena itu terhadap tindakan wanita tersebut dilakukan tindakan tegas terukur," kata Listyo Sigit Prabowo. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.