Wasit Nasional Wushu Indonesia Terpilih Menjadi Kepala Desa

Polman Malau

SAMOSIR, JO Palman Malau, Wasit Nasional Wushu Indonesia Pengurus Cabang Kabupaten Samosir terpilih menjadi kepala desa antarwaktu Desa Salaon Tonga Tonga, Kecamatan Ronggur , Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) periode 2020 2026 yang dilaksanakan Badan Permusyawaratan Desa, Selasa (23/3/2021). 

Pelaksanaan pemilihan kepala desa antarwaktu Desa Salaon Tonga Tonga digelar sesuai amanat Perbup No 3 tahun 2016, karena kepala desa sebelumnya Natal Simbolon telah meninggal dunia di bulan Nevember tahun 2020. 

Dihadiri oleh seluruh anggota BPD, Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Salaon Tonga Tonga dilaksanakan secara voting dengan cara pencoblosan oleh 5 orang Badan Permusyawaratan Desa Salaon Tonga Tonga yang memiliki hak suara diantaranya Jonner Manik (Ketua BPD), Nora Pasaribu (Wakil Ketua), Risma Manik (Sekretaris), Sahat Samosir dan Charles Malau sebagai anggota BPD.

Diikuti 3 calon, Polman Malau meraih 3 suara, Darwin Sitohang meraih 2 suara, sementara Jasmen Simbolon tidak meraih suara. Sehingga BPD melalui P2KD AW langsung menetapkan Polman Malau sebagai Kepala Desa Salaon Tonga Tonga Periode 2020 – 2026.

Dalam sambutannya, Camat Ronggur Nihuta Sittor Silalahi, SPd mengucapkan terima kasih kepada BPD dan P2KD AW, karena pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu berjalan dengan lancar, tertib dan aman. “Terimakasih kepada BPD dan P2KD AW yang telah melaksanakan pemilihan Kepala Desa antar waktu Desa Salaon Tonga Tonga yang mana pelaksanaan nya berjalan lancar dan aman,” ujar camat.

Hasil musyawarah dan penetapan Kepala Desa terpilih, lanjut Camat, sesegera dikirim ke Bupati Samosir melalui kecamatan. “Paling lambat 7 hari kerja setelah pelaksanaan ini, BPD segera mengirimkan hasil musyawarah dan penetapan Kepala Desa ke kecamatan untuk selanjut nya disampaikan ke Bupati,“ tutupnya.

Polman Malau, SPd sendiri mengucapkan puji syukurnya kepada Tuhan atas pelaksanaan Pemilihan kepala Desa Antar Waktu berjalan lancar dan aman. “Puji Tuhan, saya terpilih Kepala Desa Antar Waktu oleh BPD, dan pelaksanan nya berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Polman Malau di kediamannya.

Ditanya prioritas yang akan dikerjakan setelah terpilih sebagai kepala desa, Polman Malau dengan tegas mengatakan dirinya akan membenahi administrasi. “Prioritas saya kedepan yakni pembenahan administrasi desa, setelah itu baru pembangunan fisik desa,” tegas suami dari boru Sinaga, seraya beranjak pamit untuk menemui para warga yang berduyun duyun mendatangi kediamannya untuk mengucapkan selamat.

Tampak hadir, Kabagpem Kabupaten Samosir, PPAMD, Camat Ronggur Nihuta, TNI/POLRI, BPD, Perangkat Desa, Pemuda Karya Nasional PAC Ronggur Nihuta. (josm01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.