Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri vaksinasi di USU Medan.

MEDAN, JO - Antusiasme dosen dan tenaga pendidik (tendik) di Universitas Sumatera Utara (USU) sangat tinggi, sebanyak 2.065 dari 3000-an dosen dan tendik yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti vaksin mendaftarkan diri untuk divaksin di Gedung Pancasila USU, Senin (29/3/2021) pagi. 

Antusiasme ini mendapat apresiasi Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution, SE, MM saat menghadiri sekaligus menyaksikan proses vaksinasi tersebut. 
 
Menurut Wali Kota, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan USU, sejauh ini menjadi kolaborasi terbesar dengan Pemko Medan.

Diharapkan Wali Kota, universitas dan lembaga pendidikan lainnya dapat mencontoh jejak USU untuk berikhtiar mewujudkan kekebalan masal di wilayah kerjanya, dengan terciptanya kekebalan massal ini sehingga diharapkan dapat mempercepat dibukanya kembali perkuliahan secara tatap muka.


Disamping itu juga dapat menambah jumlah warga Medan yang divaksin sehingga mendorong percepatan menuju normal baru dan memulihkan kembali perekonomian Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan proses penyuntikan vaksin di USU Medan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengatakan bahwa Pemko Medan berencana akan membuka secara bertahap sekolah tatap muka setelah sebanyak 40 persen tenaga pendidik di Kota Medan terutama SD dan SMP divaksin. 
 
Sebelumnya, Rektor USU menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Medan dan Pemko Medan atas bantuan dalam menyediakan bahan vaksin untuk penyelenggaraan vaksinasi massal dosen dan tendik hari ini. Rektor USU juga mengatakan apabila seluruh dosen dan tendik divaksin maka USU akan segera membuka perkuliahan tatap muka. (jomdn-02)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.